DELLA, YULITA KADINDA (2023) ANALISIS KETERLIBATAN DAN RESPON SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL TIDAK RUTIN PADA MATERI LINGKARAN KELAS VIII SMP. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (186kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (417kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (585kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (613kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (380kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (187kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (192kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlibatan dan respon siswa dalam menyelesaikan soal tidak rutin pada materi lingkaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan bentuk penelitian studi kasus. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII SMP Santa Ursula Gunung Tamang dengan melibatkan 5 siswa sebagai subjek penelitian yang diambil menggunakan teknik Purposive Sampling dengan kategori yang dipilih meliputi satu siswa dengan keterlibatan dan respon pada kategori baik, satu siswa dengan keterlibatan pada kategori cukup, satu siswa dengan keterlibatan pada kategori kurang, satu siswa dengan respon pada kategori cukup dan satu siswa dengan respon pada kategori kurang. Adapun teknik analisis data yang meliputi
pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa keterlibatan dan respon siswa pada kategori baik mendapatkan nilai yang memuaskan yaitu nilai diatas KKM dan dapat memenuhi 4 indikator pemecahan masalah dalam soal tidak rutin, keterlibatan dan respon siswa pada kategori cukup mendapatkan nilai yang berbanding terbalik dimana keterlibatan siswa pada kategori cukup mendapatkan nilai diatas KKM dan hampir dapat memenuhi 4 indikator pemecahan masalah dalam soal tidak rutin sedangkan respon siswa pada kategori cukup mendapatkan nilai dibawah KKM dan hanya dapat memenuhi beberapa indikator pemecahan masalah dalam soal tidak rutin, dan keterlibatan dan respon siswa pada kategori kurang mendapatkan nilai yang sama-sama dibawah KKM dan hanya dapat memenuhi 2 indikator pemecahan masalah dalam soal tidak rutin.
Kata kunci: Keterlibatan, Respon, dan Penyelesaian Soal Tidak Rutin
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 12 Dec 2023 07:16 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 07:16 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2113 |