Search for collections on digilib

ANALISIS KETERLIBATAN DAN RESPON SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL TIDAK RUTIN PADA MATERI LINGKARAN KELAS VIII SMP

DELLA, YULITA KADINDA (2023) ANALISIS KETERLIBATAN DAN RESPON SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL TIDAK RUTIN PADA MATERI LINGKARAN KELAS VIII SMP. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (186kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (417kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (585kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (613kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (187kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (192kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlibatan dan respon siswa dalam menyelesaikan soal tidak rutin pada materi lingkaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan bentuk penelitian studi kasus. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII SMP Santa Ursula Gunung Tamang dengan melibatkan 5 siswa sebagai subjek penelitian yang diambil menggunakan teknik Purposive Sampling dengan kategori yang dipilih meliputi satu siswa dengan keterlibatan dan respon pada kategori baik, satu siswa dengan keterlibatan pada kategori cukup, satu siswa dengan keterlibatan pada kategori kurang, satu siswa dengan respon pada kategori cukup dan satu siswa dengan respon pada kategori kurang. Adapun teknik analisis data yang meliputi
pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa keterlibatan dan respon siswa pada kategori baik mendapatkan nilai yang memuaskan yaitu nilai diatas KKM dan dapat memenuhi 4 indikator pemecahan masalah dalam soal tidak rutin, keterlibatan dan respon siswa pada kategori cukup mendapatkan nilai yang berbanding terbalik dimana keterlibatan siswa pada kategori cukup mendapatkan nilai diatas KKM dan hampir dapat memenuhi 4 indikator pemecahan masalah dalam soal tidak rutin sedangkan respon siswa pada kategori cukup mendapatkan nilai dibawah KKM dan hanya dapat memenuhi beberapa indikator pemecahan masalah dalam soal tidak rutin, dan keterlibatan dan respon siswa pada kategori kurang mendapatkan nilai yang sama-sama dibawah KKM dan hanya dapat memenuhi 2 indikator pemecahan masalah dalam soal tidak rutin.

Kata kunci: Keterlibatan, Respon, dan Penyelesaian Soal Tidak Rutin

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 12 Dec 2023 07:16
Last Modified: 12 Dec 2023 07:16
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2113

Actions (login required)

View Item
View Item