SERLY, SERLY (2023) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP BERDASARKAN TEORI APOS PADA MATERI SPLTV DITINJAU DARI KEMAMPUAN ALJABAR KELAS X. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK(1).pdf - Published Version
Download (6kB)
BAB I(2).pdf - Published Version
Download (211kB)
BAB II(3).pdf - Published Version
Download (503kB)
BAB III(2).pdf - Published Version
Download (406kB)
BAB IV(2).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V(2).pdf - Published Version
Download (106kB)
DAFTAR PUSTAKA(2).pdf - Published Version
Download (139kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pemahaman konsep siswa yang memiliki kemampuan aljabar tingkat tinggi, sedang dan rendah berdasarkan teori APOS pada materi SPLTV di kelas X. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan bentuk penelitian studi kasus. Pada penelitian in, kasus yang akan diteliti adalah kemampuan pemahaman konsep yang dimiliki siswa kelas X terhadap materi SPLTV berdasarkan teori APOS ditinjau dari kemampuan aljabar siswa. Alat pengumpul data yang digunakan pada penelitian ini berupa tes dan instrumen wawancara. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Layanan Perbankan, SMK Bina Bangsa Meliau yang berjumlah 35 orang. Pada penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa siswa dengan kemampuan aljabar tingkat tinggi memiliki kemampuan pemahaman konsep pada tahap aksi, proses, objek, dan skema. Pada siswa dengan kemampuan aljabar sedang memiliki kemampuan pemahaman konsep yang berada pada tahap aksi, objek, dan skema namun terdapat juga siswa yang berada pada tahap aksi. Sementara pada siswa dengan kemampuan aljabar rendah memiliki kemampuan pemahaman konsep yang berada pada tahap aksi dan objek, namun terdapat subjek yang hanya berada pada tahap aksi.
Kata Kunci: Kemampuan Aljabar, Kemampuan Pemahaman Konsep, SPLTV, Teori APOS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 08:42 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 08:42 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1833 |