Search for collections on digilib

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI16 PONTIANAK

JULLIA, WIRANI and DWI, FAJAR SAPUTRI, M.PD, M.SI and LIA, ANGGRAENI, S.Si., M.Pd (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI16 PONTIANAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK SKRIPSI PDF.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II PDF.pdf

Download (667kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV PDF.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V PDF.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka FDF.pdf

Download (190kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar kerja siswa (LKS) berbasis discovery learning pada materi getaran dan gelombang untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa. Rancangan dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan Borg and Gall yang dimodifikasi menjadi enam tahapan penelitian yaitu: 1) Potensi Dan Masalah 2) Pengumpilan Data Dan Informasi 3) Desain Produk 4) Validasi Desain 5) Revisi Desain 6) Uji Coba Produk. Berdasarkkan hasil analisis data dapat diketahui 1) LKS berbasis discovery learning layak diuji coba berdasarkan penilaian ahli materi dengan skor rata-rata 87,49 % dan ahli media 69,64%, 2) Nilai KPS siswa saat mengerjakan posttest meningkat dan banyak yang mencapai KKM dan tuntas. Setelah diterapkan LKS dan mengerjakan posttest nilai siswa meningkat dari tiap aspeknya mengamati 81,82% kriteria baik, aspek memprediksi 91,41% kriteria sangat baik, aspek menyimpulkan 100,00% kriteria sangat baik, aspek mengkomunikasi 56,56% kriteria baik, aspek mengkasifikasi 92,93% kriteria sangat baik, dan aspek mengukur 83,84% kriteria baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Fisika
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 31 Jan 2019 05:33
Last Modified: 31 Jan 2019 05:33
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/546

Actions (login required)

View Item
View Item