Search for collections on digilib

PENERAPAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION DALAM MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 24 PONTIANAK

MUSTIKA, HADI WULANSARI (2016) PENERAPAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION DALAM MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 24 PONTIANAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (324kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan
pendekatan Realistic Mathematics Education terhadap kemampuan komunikasi
matematis siswa dalam materi garis singgung lingkaran pada siswa kelas VIII
SMP Negeri 24 Pontianak.Secara khusus tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui :(1). Kemampuan komunikasi matematis siswa sebelum diajarkan
dengan pendekatan Realistic Mathematics Education dalam materi garis singgung
lingkaran.(2).Kemampuan komunikasi matematis siswa setelah diajarkan dengan
pendekatan Realistic Mathematics Education dalam materi garis singgung
lingkaran(3).Terdapat peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa
yang signifikan setelah diajarkan dengan pendekatan Realistic Mathematics
Education dalam materi garis singgung lingkaran.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode
Eksperimen Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasy
Experimental Design (Ekseperimen Semu).Rancangan yang digunakan adalah
Onegroup pretest-postest design,yang merupakan perlakuan yang
membandingkan antara keadaan sebelum dan sesudah diberikan perlakuan.Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa pengukuran,
sedangkan alat pengumpul data dalam penelitian ini adalah tes.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2016 03:59
Last Modified: 01 Sep 2016 03:59
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/227

Actions (login required)

View Item
View Item