Search for collections on digilib

PENGEMBANGAN BOOKLET BERBASIS SETS (SCIENCE, ENVIROMENT, TECHNOLOGY, SOCIETY) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI DI SMA KRISTEN EKKLESIA NANGA PINOH

SARI, WULAN HELPI (2024) PENGEMBANGAN BOOKLET BERBASIS SETS (SCIENCE, ENVIROMENT, TECHNOLOGY, SOCIETY) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI DI SMA KRISTEN EKKLESIA NANGA PINOH. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ASBTRAK.pdf] Text
ASBTRAK.pdf - Published Version

Download (183kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (587kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (534kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (671kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (187kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (314kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kevalidan, kepratiksan, dan keefektifan booklet berbassis SETS (Science, Enviroment, Technology, Society) untuk
meningkatkan kreativitas siswa pada materi keanekaragaman hayati di SMA Kristen Ekklesia Nanga Pinoh. Metode penelitian yang digunakan penelitian dan pengembangan atau R&D (Research and Development) yang menggunakan rancangan penelitian 4-D dengan Langkah-langkah yaitu; (1) Pendefinisian (Define), (2) Peracangan (Design), (3) Pengembangan (Development), (4) Penyebaran (Desseminate). Subjek penelitian ini ada 6 validator subjek pengembangan dan 30 subjek uji coba. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar validasi, angket dan test. Hasil penelitian yaitu; (1) Kevalidan booklet berbasis SETS (Science, Enviroment, Technology, Society) materi keanekaragaman hayati di peroleh hasil 87,46% dengan kriteria sangat valid, (2) kepraktisan booklet berbasis SETS (Science, Enviroment, Technology, Society) materi keanekaragaman hayati di peroleh hasil 87,48% dengan kriteria sangat praktis, (3) Keefektifan booklet berbasis SETS (Science, Enviroment, Technology, Society) materi keanekaragaman hayati di peroleh hasil nilai rata-rata siswa 83,33 dengan persentase 83,33% dengan kriteria efektif. Berdasarkan hasil penelitian maka media booklet berbasis SETS (Science, Enviroment, Technology, Society) materi keanekaragaman hayati layak, sangat praktis dan efektif digunakan.

Kata Kunci: Booklet, SETS, Pengembangan, Keanekaragaman Hayati

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Biologi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 15 Feb 2024 04:01
Last Modified: 15 Feb 2024 04:01
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2199

Actions (login required)

View Item
View Item