NINCE, FLORENSIA DASILVA (2023) PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATERI STATISTIKA TERHADAP GAYA BELAJAR SISWA. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (160kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (226kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (498kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (401kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (164kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (199kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul ajar berbasis pembelajaran berdierensiasi pada materi statistika terhadap gaya belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 1
Belimbing yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitin pengembangan yang mengacu pada model menurut Brog and Gall yang dimodifikasi menjadi 7 langkah yaitu (1) potensi dan masalah (2) pengumpulan data (3) desain produk (4) validasi desain (5) revisi desain (6) uji coba produk (7) revisi produk. Instrumen yang digunakan berupa lembar validasi, angket dan posttest. Angket digunakan untuk respon guru dan siswa, lembar validasi digunakan untuk validasi ahli, dan soal posttes digunakan untuk siswa. Penelitian ini menghasilkan modul ajar berbasis pembelajaran berdiferensiasi terhadap gaya belajar siswa dengan tingkat kevalidan sebesar 81,5% dengan kriteria sangat valid, hasil angket respon guru dan siswa dengan rata-rata sebesar 93,05% dengan kriteria sangat praktis dan hasil pengerjaan posttest siswa sebesar 75% dengan kriteria efektif.
Kata Kunci: Modul Ajar, Berdiferensiasi, Satistika, Gaya Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 08:41 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 08:41 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1894 |