RINI, NUR SEPTIA (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RICOSRE PADA MATERI FUNGI TERHADAP LITERASI SAINS SISWA DI KELAS X SMAN 1 SANGGAU LEDO. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (167kB)
BAB I(2).pdf - Published Version
Download (218kB)
BAB II(3).pdf - Published Version
Download (461kB)
BAB III(2).pdf - Published Version
Download (402kB)
BAB IV(3).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (945kB)
BAB V(2).pdf - Published Version
Download (85kB)
DAFTAR PUSTAKA(3).pdf - Published Version
Download (169kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan signifikan literasi sains siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran RICOSRE dengan siswa yang diajarkan model pembelajaran konvensional pada materi fungi di kelas X SMAN 1 Sanggau Ledo. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan posttest only grup design. Penelitian ini dilakukan dikelas X MIPA SMA Negeri 1 Sanggau Ledo menggunakan teknik pengambilan sampel simple random sampling dengan 2 sampel kelas yaitu kelas X MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 3 sebagai kelas kontrol. Data
diperoleh melalui tes posttest literasi sains dengan bentuk tes pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) literasi sains menggunakan model pembelajaran RICOSRE dengan nilai rata-rata 79,3 2) literasi sains menggunakan model pembelajaran konvensional dengan nilai rata-rata 53,8 3) terdapat perbedaan signifikan pada model pembelajaran RICOSRE terhadap literasi sains kelas X di SMA Negeri 1 Sanggau Ledo.
Kata Kunci: Model Pembelajaran RICOSRE, Literasi Sains, Fungsi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 07:52 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 07:52 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1698 |