M., FARHAN FARANZA ALFANSA (2023) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DITINJAU DARI SELF-REGULATED LEARNING PADA MATERI LOGIKA MATEMATIKA DI SMA NEGERI 1 KEMBAYAN. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (83kB)
BAB 1.pdf - Published Version
Download (186kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (366kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (385kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (377kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (87kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (220kB)
Abstract
Penelitian ini mengimplementasikan metode eksprimen, yang bertujuan untuk menganalisis kesulitan belajar siswa dalam proses belajar matematika di SMA Negeri 1 Kembayan. Pengambilan subjek pada penelitian ini adalah menggunakan teknik cluster random sampling. Subjek penelitian ini adalah siswa yang telah mempelajari materi logika matematika yaitu sebanyak 30 siswa dan dipilih 1 kelas yang belajarnya menggunakan metode problem based learning. Hasil penelitian diperoleh belajar siswa dengan kategori self regulated learning tinggi lebih baik dari pada siswa yang memiliki kategori self regulated learning sedang setelah dengan diterapkannya model pembelajaran problem based learning.
Hasil belajar siswa dengan kategori self regulated learning tinggi lebih baik dari pada siswa yang memiliki kategori self regulated learning rendah setelah dengan diterapkannya model pembelajaran problem based learning. Hasil belajar siswa dengan kategori self regulated learning sedang lebih
baik dari pada siswa yang memiliki kategori self regulated learning rendah setelah dengan diterapkannya model pembelajaran problem based learning.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 08:46 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 08:46 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1441 |