MENTARI, MENTARI (2022) PENGGUNAAN MEDIA PETA OLEH GURU MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XII SMA NEGERI 1 GALING KEBUPATEN SAMBAS. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (284kB)
BAB I.pdf
Download (325kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (347kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (455kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (113kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (186kB)
Abstract
Judul skripsi ini adalah “Penggunaan Media Peta Oleh Guru Mata Pelajaran Geografi Kelas XII SMA Negeri 1 Galing Kebupaten Sambas”. Secara umum yang menjadi masalah dalam dalam penelitian ini di kelas XII SMA Negeri 1 Galing Kabupaten Sambas” serta masalah umum tersebut dapat dirincikan dalam sub-sub masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana penggunaan media peta di kelas XII SMA Negeri 1 Galing Kabupaten Sambas? 2) Faktor apa saja yang menjadi kendala dalam penggunaan media peta siswa kelas XII SMA Negeri 1 Galing Kabupaten Sambas?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh kejelasan, gambaran tentang “Penggunaan Media Peta Oleh Guru Mata Pelajaran Geografi Kelas XII SMA Negeri 1 Galing Kebupaten Sambas”. Secara khusus tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan memperoleh informasi mengenai: 1) Penggunaan media peta di kelas XII SMA Negeri 1 Galing Kabupaten Sambas. 2) Faktor apa saja yang menjadi kendala dalam penggunaan media peta siswa kelas XII SMA Negeri 1 Galing Kabupaten Sambas.
Penelitian ini menggunakan variabel tunggal yaitu : penggunaan media peta oleh guru mata pelajaran geografi. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan bentuk penelitian deskriptif dan
jumlah subjek penelitian berjumlah 32 siswa kelas XII IIS 2 SMA Negeri 1 Galing Kabupaten Sambas.
Kesimpulan secara umum dari hasil penelitian menunjukkan bahwa tentang “Penggunaan Media Peta Oleh Guru Mata Pelajaran Geografi Kelas XII SMA Negeri 1 Galing Kebupaten Sambas” di katagorikan “Baik”. Sedangkan secara khusus dapat dirincikan melalui aspek-aspek peneliti yang dilakukan dalam
penelitian sebagai berikut: 1) Penggunaan media peta oleh guru mata pelajaran geografi memperoleh katagorikan “Baik” memperolah persentase sebesar 77%. 2) Faktor yang menjadi kendala dalam penggunaan media peta yaitu Kesulitan dalam
menyesuaikan media peta dengan materi. Kesulitan dalam mencari bahan dan alat, keterbatasan jaringan informasi (jaringan internet), keterbatasan anggaran dari pihak sekolah, kekurangan fasilitas dari pihak sekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 07:22 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 07:22 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1326 |