YESUA, EZRA PABAYO (2022) STRATEGI GURU PENJAS DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN ONLINE DIMASA PANDEMI COVID-19 DI SMA SANTO BENEDIKTUS PAHAUMAN KABUPATEN LANDAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (156kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (336kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (447kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (353kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (335kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (186kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (166kB)
Abstract
Masalah umum atau fokus masalah pada penelitian ini adalah:
Bagaimana Strategi Guru Penjas Dalam Menerapkan Pembelajaran Online Dimasa Pendemi Covid-19 Di SMA Santo Benediktus Pahauman Kabupaten Landak?. Adapun masalah khusus atau sub fokus dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1. Bagaimanakah strategi pembelajaran pendidikan jasmani yang
digunakan pada masa pandemi covid-19 di SMA Santo Benediktus Pahauman?, 2. Apa saja kelebihan dan kekurangan yang digunakan strategi guru penjas dalam menerapkan pembelajaran online dimasa pandemic Covid-19 di SMA Santo Benediktus Pahauman?. Tujuan pada penelitian ini adalah: untuk mengetahui Strategi Guru Penjas Dalam Menerapkan Pembelajaran Online Dimasa Pendemi Covid-19 Di SMA Santo Benediktus Pahauman Kabupaten Landak. Adapun tujuan khusus atau sub fokus dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1. Mengetahui strategi pembelajaran pendidikan jasmani yang digunakan pada masa pandemi covid-19 di SMA Santo Benediktus Pahauman, 2. Mengetahui kelebihan dan kekurangan yang digunakan strategi guru penjas dalam menerapkan pembelajaran online dimasa pandemic Covid-19 di SMA Santo Benediktus
Pahauman.
Variabel dalam penelitian ini, variabel tunggal. Metode penelitian adalah Deskriptif kualitatif. Bentuk Penelitian adalah Survey. Sampel penelitiannya adalah guru bidang studi PJOK di SMA Santo Benediktus Pahauman. Teknik pengumpul data yaitu komunikasi tidak langsung, komunikasi langsung, dan
dokumentasi. Alat pengumpulan data yaitu pedoman wawancara. Teknik analisis data menggunakan data collection (pengumpulan data), data reduction (reduksi data), data display (sajian data) dan conclusion drawing/verification
(kesimpulan dan verifikasi). Hasil Penelitian berdasarkan pada analisis deskriftif kualitatif, maka peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa Strategi Guru Penjas Dalam Menerapkan Pembelajaran Online Dimasa Pendemi Covid-19 Di SMA Santo Benediktus Pahauman Kabupaten Landak adalah menyiapkan perangkat pembelajaran dan menyediakan beberapa platform pendukung pembelajaran online.
Kesimpulan, dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Guru Penjas Dalam Menerapkan Pembelajaran Online Dimasa Pendemi Covid-19 Di SMA Santo Benediktus Pahauman Kabupaten Landak adalah menyiapkan perangkat pembelajaran dan menyediakan beberapa platform pendukung pembelajaran
online. Untuk memfokuskan hasil penelitian, maka dapat dijelaskan berdasarkan fokus penelitian yang mana hasilnya 1. guru menyediakan perangkat pembelajaran yaitu berupa RPP serta menyediakan platform yaitu google classromm, zoom meeting, dan google form. 2. Permasalahan yang dialami adalah kurangnya sinyal yang diakibatkan padamnya lampu, dan cuaca, dan 3. Kelebihan pembelajaran secara daring adalah memberi pengalaman baru untuk siswa dan guru yang berupa pengetahuan ilmu teknologi dan mampu berfikir kreatif,
sedangkan kekurangannya adalah keterbatasan alat elektronik pendukung pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 08:36 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 08:36 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1321 |