DAHLIA, MAHARANI (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS AL-ISHLAH PONTIANAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
![DAFTAR PUSTAKA [thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (99kB)
![ABSTRAK [thumbnail of ABSTRAK]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (104kB)
![BAB III [thumbnail of BAB III]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (201kB)
![BAB I [thumbnail of BAB I]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (173kB)
![BAB V [thumbnail of BAB V]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (103kB)
![BAB II [thumbnail of BAB II]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (302kB)
![BAB IV [thumbnail of BAB IV]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (320kB)
Abstract
Dahlia Maharani. 511100324. Pengaruh Penggunaan Model pembelajaran
Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap
Keterampilan Menulis Cerpen Pada Siswa Kelas X Sekolah Menengah Atas Al-Ishlah Pontianak. Pembimbing pertama Drs.H. Zuldafrial, M. Si dan pembimbing
kedua Adisti Primi Wulan, M. Pd. Skripsi. Pontianak. Program Studi Pendidikan
Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP PGRI
Pontianak
Masalah yang dibahas dalam skripsi ini ialah “Bagaimanakah Pengaruh
Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And
Composition (CIRC) Terhadap Keterampilan Menulis Cerpen Pada Siswa Kelas
X Sekolah Menengah Atas Al-Ishlah Pontianak?“. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative
Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Keterampilan Menulis
Cerpen Pada Siswa Kelas X Sekolah Menengah Atas Al-Ishlah Pontianak.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen
dengan menggunakan bentuk pre-experimental design yakni one group pre-test
dan post-test. Metode dan bentuk penelitian ini dibantu dengan teknik
pengumpulan data berupa teknik pengukuran dengan alat yaitu tes. Jumlah
populasi yang tersedia sebanyak 30 siswa, sehingga peneliti kemudian mengambil
kelas X yang berjumlah 30 siswa untuk dijadikan sampel. Adapun cara
pengambilan sampel dilakukan dengan teknik nonprobality sampling yaitu dengan
purposive sampling
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 28 Apr 2016 08:48 |
Last Modified: | 29 Apr 2016 03:25 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/102 |