HESTI, VALENGIA (2022) KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN CREATIVE PROBLEM SOLVING MELALUI PLATFORM GOOGLE MEET TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DALAM MATERI TRIGONOMETRI. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (402kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (562kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (680kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (556kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (416kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (206kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (326kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui: (1) Kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai dalam materi trigonometri sebelum diberikan model pembelajaran problem based learning dan creative problem solving melalui platform google meet (2) kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai dalam materi trigonometri setelah diberikan model pembelajaran problem based learning dan creative problem solving melalui platform google meet (3) kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai dalam materi trigonometri yang lebih baik antar model pembelajaran problem based learning dan creative problem solving melalui platform google meet.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu (quasi experimental). Bentuk penelitian yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group. Menurut Yusuf (2020: 185) rancangan ini hampir sama dengan pretest-posttest control group. Populasi dalam penelitian ini adalah
siswa kelas terdiri dari enam kelas denga sampel kelas X IPA 1, X IPA 2. yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian berupa soal berbentuk esai. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data
deskriptif dan statistic inferensial.
Adapun hasil penelitian ini yaitu: (1) Kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai dalam materi trigonometri sebelum diberikan model pembelajaran problem based learning dengan nilai rata-rata 44,791 dengan standar deviasi 14,289 pada model pemebelajaran creative problem solving melalui platform google meet dengan nilai rata-rata 33,333 dengan standar deviasi 11,292. (2) ) kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai dalam materi trigonometri setelah diberikan model pembelajaran
problem based learning dengan nilai rata-rata 70,8333 dengan standasr deviasi 162,535 pada model pembelajaran creative problem solving melalui platform google meet dengan nilai rata-rata 70,52 dengan standar deviasi 159,839.(3) Kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai
menggunakan model pembelajaran problem based learning dan creative problem solving saama baiknya dengan hasil perhitungan yaitu 0,196 2,001.
Kata kunci : Problem Based Learning, Creative Problem Solving, Google Meet, Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 09:27 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 09:27 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1013 |