Search for collections on digilib

KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN CREATIVE PROBLEM SOLVING MELALUI PLATFORM GOOGLE MEET TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DALAM MATERI TRIGONOMETRI

HESTI, VALENGIA (2022) KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN CREATIVE PROBLEM SOLVING MELALUI PLATFORM GOOGLE MEET TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DALAM MATERI TRIGONOMETRI. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (402kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (562kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (680kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (556kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (326kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui: (1) Kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai dalam materi trigonometri sebelum diberikan model pembelajaran problem based learning dan creative problem solving melalui platform google meet (2) kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai dalam materi trigonometri setelah diberikan model pembelajaran problem based learning dan creative problem solving melalui platform google meet (3) kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai dalam materi trigonometri yang lebih baik antar model pembelajaran problem based learning dan creative problem solving melalui platform google meet.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu (quasi experimental). Bentuk penelitian yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group. Menurut Yusuf (2020: 185) rancangan ini hampir sama dengan pretest-posttest control group. Populasi dalam penelitian ini adalah
siswa kelas terdiri dari enam kelas denga sampel kelas X IPA 1, X IPA 2. yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian berupa soal berbentuk esai. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data
deskriptif dan statistic inferensial.
Adapun hasil penelitian ini yaitu: (1) Kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai dalam materi trigonometri sebelum diberikan model pembelajaran problem based learning dengan nilai rata-rata 44,791 dengan standar deviasi 14,289 pada model pemebelajaran creative problem solving melalui platform google meet dengan nilai rata-rata 33,333 dengan standar deviasi 11,292. (2) ) kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai dalam materi trigonometri setelah diberikan model pembelajaran
problem based learning dengan nilai rata-rata 70,8333 dengan standasr deviasi 162,535 pada model pembelajaran creative problem solving melalui platform google meet dengan nilai rata-rata 70,52 dengan standar deviasi 159,839.(3) Kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 serawai
menggunakan model pembelajaran problem based learning dan creative problem solving saama baiknya dengan hasil perhitungan yaitu 0,196 2,001.

Kata kunci : Problem Based Learning, Creative Problem Solving, Google Meet, Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 18 Aug 2022 09:27
Last Modified: 18 Aug 2022 09:27
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1013

Actions (login required)

View Item
View Item