Search for collections on digilib

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA FANTASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 SEMPARUK KABUPATEN SAMBAS

MUNIATI, MUNIATI (2021) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA FANTASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 SEMPARUK KABUPATEN SAMBAS. [['eprint_typename_data_collection' not defined]]

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (6kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (227kB)
[thumbnail of BAB  lI.pdf] Text
BAB lI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (247kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (293kB)

Abstract

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA FANTASI
DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
PADA SISWA KELAS Vll SMP NEGERI 4 SEMPARUK KABUPATEN
SAMBAS
Oleh:
Muniati1
, Mai Yuliastri Simarmata2
, Muhammad Thamimi3
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Pontianak
Jalan Ampera Kota Baru Nomor 88 Pontianak
e-mail: Muniati 98@gmail. com
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan peningkatan model pembelajaran
Kontekstual terhadap keterampilan menulis cerita fantasi pada siswa kelas Vll SMP Negeri 4
Semparuk Kabupaten Sambas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif. Bentuk yang digunakan dalam penelitian ini adalah bentuk Penelitian Tindakan
Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas Vll SMP Negeri 4 Semparuk
Kabupaten Sambas yang terdiri dari 1 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 26 siswa kelas
Vll. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah rancangan siklus l yaitu tahap
perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap pengamatan tahap refleksi, dilanjutkan dengan
rancangan siklus ll yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap pengamatan, tahap
refleksi. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus l siswa memperoleh nilai keseluruhan 1540
dengan nilai rata-rata 59,23 tergolong masih rendah. Setelah dilanjutkan ke siklus ll
memperoleh nilai keseluruhan 1840 nilai rata-rata 70,76 tergolong sudah sangat baik.

Item Type: ['eprint_typename_data_collection' not defined]
Uncontrolled Keywords: PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA FANTASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 SEMPARUK KABUPATEN SAMBAS
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 18 Nov 2021 04:15
Last Modified: 18 Nov 2021 04:15
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/873

Actions (login required)

View Item
View Item