MULANA, UTARI (2020) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN ACTIVE DEBATE TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS X SMA WISUDA PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf
Download (8kB)
Bab I.pdf
Download (674kB)
BAB II.pdf
Download (180kB)
BAB III.pdf
Download (511kB)
Abstract
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN ACTIVE DEBATE TERHADAP
KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS X
SMA WISUDA PONTIANAK
Mulana Utari
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, IKIP PGRI Pontianak
Jalan Ampera No. 88 Pontianak 78116
e-mail:ulanautary@gmail.com
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi secara jelas dan objektif
mengenai pengaruh metode pembelajaran active debate terhadap keterampilan
berbicara siswa kelas X SMA Wisuda Pontianak. Penelitian menggunakan
metode eksperimen. Untuk subjek penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 1
Sengah Temila Kabupaten Landak Wisuda Pontianak yang jumlahnya 26 orang.
Teknik pengumpul data yang digunakan adalah teknik observasi langsung, teknik
pengukuran, dan teknik studi dokumenter dengan alat pengumpul data berupa
pedoman observasi, tes hasil belajar, dan dokumentasi. Sedangkan teknik
pengolahan data dipergunakan rumus mean (rata-rata) dan uji t.
Kata Kunci: metode pembelajaran active debate, keterampilan berbicara
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | IKIP PGRI Pontianak |
Date Deposited: | 24 Nov 2020 03:24 |
Last Modified: | 24 Nov 2020 03:24 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/737 |