Search for collections on digilib

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN ACTIVE DEBATE TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS X SMA WISUDA PONTIANAK

MULANA, UTARI (2020) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN ACTIVE DEBATE TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS X SMA WISUDA PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf

Download (674kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (511kB)

Abstract

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN ACTIVE DEBATE TERHADAP
KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS X
SMA WISUDA PONTIANAK

Mulana Utari
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, IKIP PGRI Pontianak
Jalan Ampera No. 88 Pontianak 78116
e-mail:ulanautary@gmail.com

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi secara jelas dan objektif
mengenai pengaruh metode pembelajaran active debate terhadap keterampilan
berbicara siswa kelas X SMA Wisuda Pontianak. Penelitian menggunakan
metode eksperimen. Untuk subjek penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 1
Sengah Temila Kabupaten Landak Wisuda Pontianak yang jumlahnya 26 orang.
Teknik pengumpul data yang digunakan adalah teknik observasi langsung, teknik
pengukuran, dan teknik studi dokumenter dengan alat pengumpul data berupa
pedoman observasi, tes hasil belajar, dan dokumentasi. Sedangkan teknik
pengolahan data dipergunakan rumus mean (rata-rata) dan uji t.

Kata Kunci: metode pembelajaran active debate, keterampilan berbicara

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 24 Nov 2020 03:24
Last Modified: 24 Nov 2020 03:24
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/737

Actions (login required)

View Item
View Item