YULIANA, ASUAN (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL MEANINGFULL LEARNING MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SEBERUANG KABUPATEN KAPUAS HULU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (83kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (150kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (175kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (247kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (230kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (59kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul: Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model
Meaningfull learning pada mata pelajaran geografi Di Kelas XI Sekolah
Menengah Atas Negeri 1 Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Pelajaran
2015/2016. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah upaya
guru meningkatkan hasil belajar siswa melalui model meaningfull learning pada
mata pelajaran geografi di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seberuang
Kabupaten Kapuas Hulu tahun pelajaran 2015/2016?”. Secara khusus, masalah
dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: (1) Bagaimanakah penerapan
model meaningfull learning pada mata pelajaran Geografi di kelas XI Sekolah
Menengah Atas Negeri 1 Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu tahun pelajaran
2015/2016?, (2) Bagaimanakah hasil belajar siswa pada mata pelajaran Geografi
di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu
tahun pelajaran 2015/2016?, (3) Apakah penerapan model meaningfull learning
pada mata pelajaran Geografi dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI
Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu tahun
pelajaran 2015/2016?
Variabel tindakan dalam penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar
siswa melalui model meaningfull learning. Hipotesis tindakan dalam penelitian ini
“Penerapan model meaningfull learning pada mata pelajaran geografi dapat
meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1
Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu tahun pelajaran 2015/2016”. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan, dengan bentuk
penelitian tindakan kelas dengan pendekatan kualitatif. Sumber data pada
penelitian ini adalah satu orang guru bidang studi geografi, siswa kelas kelas XI,
dokumen-dokumen seperti data profil sekolah, data siswa dan guru, silabus dan
RPP Geografi, data-data, hingga dokumentasi berupa foto-foto selama proses
pembelajaran berlangsung dengan menggunakan model meaningfull learning.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 21 Apr 2016 02:50 |
Last Modified: | 21 Apr 2016 02:50 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/65 |