Search for collections on digilib

PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DALAM MATERI MERAKIT KOMPUTER PADA SISWA KELAS X SMK MANDIRI PONTIANAK

KHAIRUL, SANI and YUDI, DARMA, M.Pd and WINNA, DHARMAYANI, S.KOM., M.Pd (2019) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DALAM MATERI MERAKIT KOMPUTER PADA SISWA KELAS X SMK MANDIRI PONTIANAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (57kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
9. ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2.pdf

Download (713kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB 5.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (164kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada
model pengembangan Borg and Gall terdiri atas 10 tahapan yang telah dimodifikasi menjadi 7 tahapan yang meliputi tiga tahapan yaitu: potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, ujicoba produk, revisi produk. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa
angket dan soal test. Angket digunakan pada validasi ahli, dan respon siswa, sedangkan soal test digunakan pada penilaian multimedia pembelajaran.
Hasil pengembangan media booklet diketahui bahwa: (1) produk
multimedia pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan di SMK Mandiri Pontianak berdasarkan tingkat kevalidan, kepraktisan dan keefektifan yang telah diperoleh. (2) tingkat kevalidan produk berdasarkan validasi ahli materi dan media sebesar (81,12%) termasuk kriteria “sangat valid” untuk digunakan. (3) tingkat kepraktisan produk berdasarkan hasil respon siswa sebesar (87,38%) dan tingkat keefektifan diperoleh dari hasil posttest pada siswa sebesar (80,32%) termasuk kriteria “sangat efektif”.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 20 Mar 2019 06:13
Last Modified: 20 Mar 2019 06:13
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/598

Actions (login required)

View Item
View Item