ISRAWANDI, IKIP and Idham, Azwar, M.Pd. and Siswandi, M.Pd, IKIP (2015) HUBUNGAN PENGGUNAAAN METODE DISKUSI KELOMPOK DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 NANGA PINOH KABUPATEN MELAWI. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (64kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (179kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (223kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (266kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (299kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (87kB)
Abstract
Skripsi yang berjudul; “Hubungan penggunaaan metode diskusi kelompok dengan aktivitas belajar siswa pada materi pelestarian lingkungan hidup dalam mata pelajaran geografi di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi”.
Masalah umum adalah: “Bagaimanakah hubungan penggunaaan metode diskusi kelompok dengan aktivitas belajar siswa pada materi pelestarian lingkungan hidup dalam mata pelajaran geografi di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Nanga Pinoh”.
Sub masalah, yaitu:
(1) Bagaimanakah penggunaaan metode diskusi kelompok pada materi pelestarian lingkungan hidup dalam Mata pelajaran geografi di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Nanga Pinoh
(2) Bagaimanakah aktivitas belajar siswa padamateri pelestarian lingkungan hidup dalam mata pelajaran ge ografi di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Nanga Pinoh
(3) Apakah terdapat hubungan penggunaaan metode diskusi kelompok dengan aktivitas belajar siswa pada Materi pelestarian lingkungan hidup dalam mata pelajaran geografi di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Nanga Pinoh?
Tujuan umum penelitian ini mengetahui tentang hubungan penggunaaan metode diskusi kelompok dengan aktivitas belajar siswa pada materi pelestarian lingkungan hidup dalam mata pelajaran geografi di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Nanga Pinoh.
Variabel bebas adalah metode diskusi kelompok oleh guru, dan variable terikat adalah aktivitas belajar siswa. Metode yang dipergunakan dan dianggap sesuai adalah metode deskriptif, dengan bentuk studi hubungan.
Populasi adalah 1 orang guru dan 146 siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Nanga Pinoh, dengan sampel sebanyak 25% yaitu 37 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu observasi langsung, Komunikasi tidak langsung dan dokumenter. Alat pengumpulan data yaitu panduan observasi, angket dan RPP.
Teknik analisis data yang Dipergunakan adalah teknik persentase dan korelasi product moment .
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 03:02 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 03:02 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/57 |