GUNAWAN, ANGGARA and EMUSTI, RIVASINTA M, M. Pd and YULITA, DEWI PURMINTASARI, M.Pd (2018) ANALISIS PEMBELAJARAN MODEL INQUIRY DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SEPONTI KABUPATEN KAYONG UTARA. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf
Download (139kB)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
BAB II.pdf
Download (364kB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (349kB)
BAB IV.pdf
Download (472kB)
BAB V.pdf
Download (13kB)
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dan bentuk penelitian yaitu tindakan kelas kolaboratif (classroom action research).
Hasil analisis data yang peneliti lakukan, dapat disimpulkan bahwa jumlah siswa yang tuntas sesuai KKM yang telah ditetapkan yaitu 70, pada pratindakan prsentase hanya mencapai 40,74%. Pada siklus I prsentase hanya mencapai 66,67% namun pada siklus I belum mencapai target ketuntasan KKM yaitu 80%. tetapi pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 81,48% dan mencapai target ketuntasan. Dilihat dari nilai rata-rata siswa pada pratindakan 54,44 mengalami peningkatan pada siklus I menjadi 69,07 serta mengalami peningkatan kembali pada siklus II menjadi 77,78.
Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, peneliti bisa menyimpulkan bahwa Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran talking stick dalam mata pelajaran geografi dapat meningkatkan belajar siswa di kelas XI SMA Negeri 1 Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | IKIP PGRI Pontianak |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 05:53 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 05:53 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/548 |