Search for collections on digilib

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI MAN 2 KETAPANG

KHATIBUL, UMAM (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI MAN 2 KETAPANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (122kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (114kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (146kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (300kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (95kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Upaya meningkatkan hasil belajar siswa
melalui model pembelajaran Kooperatif tipe Make A Match pada mata
pelajaran sejarah di MAN 2 Ketapang”. Masalah umum dalam penelitian ini
adalah “Bagaimana Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Pada Mata Pelajaran
Sejarah Di Kelas XI IPS MAN 2 Ketapang ?”. Adapun sub masalah dalam
penelitian ini adalah sebagai berikut:1) Bagaimanakah perencanaan
penerapan model pembelajaran Kooperatif tipe Make a Match pada mata
pelajaran sejarah dalam meningkatkan hasil belajar siswa di kelas XI IPS
MAN 2 Ketapang?. 2) Bagaimanakah pelaksanaan model pembelajaran
Kooperatif tipe Make a Match pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPS
MAN 2 Ketapang dalam meningkatkan hasil belajar siswa?. 3)
Bagaimanakah peningkatan hasil belajar siswa setelah diterapkan model
pembelajaran Kooperatif tipe Make a Match pada mata pelajaran sejarah di
kelas XI IPS MAN 2 Ketapang dalam meningkatkan hasil belajar siswa?.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan dengan
bentuk penelitian tindakan kelas (classroom action research) adalah
penelitian tindakan kolaboratif yang dilakukan dalam 2 siklus dimana setiap
siklus dilakukan 2 kali pertemuan. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas
kelas XI IPS 1 MAN 2 Ketapang yang berjumlah 34 orang siswa.
Pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi langsung, teknik
pengukuran, dan teknik dokumenter. Alat pengumpul data yang digunakan
adalah panduan observasi, soal tes dan dokumen. Teknik analisis data
menggunakan data kualitatif dan kuantitatif. Indikator kinerja menggunakan
hitungan rumus persentase.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2016 06:04
Last Modified: 08 Nov 2016 06:04
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/497

Actions (login required)

View Item
View Item