Search for collections on digilib

PENGARUHMOTIVASI DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 12 PONTIANAK

ALHAMDI, SAPUTRA (2016) PENGARUHMOTIVASI DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 12 PONTIANAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.PDF - Accepted Version

Download (27MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.PDF - Accepted Version

Download (27MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.PDF - Accepted Version

Download (27MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.PDF - Accepted Version

Download (27MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version

Download (27MB)

Abstract

Pengaruh Motivasi dan Lingkungan Belajar
Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran TIK Siswa Kelas VIII Di SMP
Negeri 12 Pontianak
Penelitian ini bertujuan untuk, mengetahui: (1) Gambaran motivasi
belajar, lingkungan belajar dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK siswa
kelas VIII di SMP Negeri 12 Pontianak, (2) Pengaruh motivasi belajar terhadap
hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK siswa kelas VIII di SMP Negeri 12
Pontianak, (3)Pengaruh lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata
pelajaran TIK siswa kelas VIII di SMP Negeri 12 Pontianak, (4) Pengaruh
motivasi dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran TIK
siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Pontianak
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan
pendekatanex-post facto, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas
VIII SMP Negeri 12 Pontianak yang berjumlah 227 siswa. Teknik pengambilan
sampel yang di gunakan adalah proportionate startified random sampling. Jumlah
sampel dalam penelitian ini berjumlah 139 siswa dari tota l227 populasi seluruh
siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Pontianak. Data penelitian diperoleh dengan
teknik dokumentasi dan teknik komunikasi tidak langsung, dengan angket
sebanyak 31 pernyataan yang telah melalui tahap uji coba setelah itu di uji
validitas dan uji reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah
analisis deskriptif kuantitatif yang di gunakan untuk mendeskripsikan data
masing-masing variabel,analisis regresi linear sederhana dan regresi linear
berganda yang di gunakan untuk pengujian hipotesis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 28 Oct 2016 06:00
Last Modified: 28 Oct 2016 06:00
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/457

Actions (login required)

View Item
View Item