Search for collections on digilib

UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNKAN METODE INQUIRY PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI MATERI HIDROSFER KELAS X SMA NEGERI 3 KABUPATEN KETAPANG

MELDAWATI, IKIP (2016) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNKAN METODE INQUIRY PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI MATERI HIDROSFER KELAS X SMA NEGERI 3 KABUPATEN KETAPANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Ringkasan Skripsi.pdf - Accepted Version

Download (294kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (412kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (418kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (449kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (309kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Dengan
Menggunakan Metode Inquiry Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Hidrosfer
Kelas X SMA Negeri 3 Kabupaten Ketapang”. Adapun sub masalah sebagai
berikut. 1) Bagaimanakah penggunaan metode inquiry pada mata pelajaran
geografi materi hidrosfer kelas X SMA Negeri 3 Kabupaten Ketapang?.2)
Apakah aktivitas belajar siswa dapat meningkat dengan menggunakan metode
inquiry pada mata pelajaran geografi materi hidrosfer kelas X SMA Negeri 3
Kabupaten Ketapang?. Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui
upaya meningkatkan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan metode inquiry
pada mata pelajaran geografi materi hidrosfer kelas X SMA Negeri 3 Kabupaten
Ketapang.
Variabel masalah dalam penelitian ini adalah “aktivitas belajar siswa pada
mata pelajaran geografi” dan variabel tindakan dalam penelitian ini adalah
penggunaan metode inquiry pada mata pelajaran geografi” dengan aspek
melakukan orientasi, merumuskan masalah, mengumpulkan data, menguji
hipotesis dan membuat kesimpulan. Subjek dalam penelitian yaitu guru dan siswa,
dimana peneliti sebagai observer. Adapun data jumlah kelas X C yaitu berjumlah
38 siswa, terdiri dari 21 perempuan dan 17 laki-laki di SMA Negeri 3 Kabupaten
Ketapang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 25 Oct 2016 08:08
Last Modified: 25 Oct 2016 08:08
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/439

Actions (login required)

View Item
View Item