SAMSUL, ARIFIN (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE NUMBER HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 2 SUNGAI RAYA. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
Ringkasan.pdf - Accepted Version
Download (372kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (930kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (932kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (933kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (930kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (928kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (928kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Cooperative
tipe Number Heads Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran
Sejarah Kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya”. Sub
masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana hasil belajar siswa sebelum
diterapkan Model Pembelajaraan Cooperetive Tipe Number Heads Together Pada
Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS Di SMA Negeri 2 Sungai Raya Kabupaten
Kubu Raya? 2) Bagaimana hasil belajar siswa setelah diterapkan Model
Pembelajaraan Cooperetive Tipe Number Heads Together Pada Mata Pelajaran
Sejarah Kelas XI IPS Di SMA Negeri 2 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya? 3)
Apakah terdapat Pengaruh Penerapan Model Pembelajaraan Cooperetive Tipe
Number Heads Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran
Sejarah Kelas XI IPS Di SMA Negeri 2 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya?
Populasi penelitian berjumlah 123 orang siswa/si dari jumlah seluruh siswa/si
kelas XI SMA Negeri 2 Sungai Raya yang terdiri dari 4 kelas yaitu kelas XI IPA1,
XI IPA2, XI IPS1, dan XI IPS2. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas
yaitu kelas XI IPS2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS1 sebagai kelas
kontrol. Kedua kelas yang dipilih menggunakan teknik cluster sampling yang
sebelumnya sudah diuji homogenitas populasinya. Berdasarkan hasil perhitungan
diperoleh X
2
hitung
= 1,297 ≤ X
2
tabel
= 7,815, maka varians adalah Homogen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 05 Oct 2016 23:08 |
Last Modified: | 05 Oct 2016 23:08 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/399 |