WELIANUS, IKIP (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIPE TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VII SMP NEGERI 1 LUMAR KABUPATE BENGKAYANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Skripsi ini berjudul: Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui
Model Pembelajaran Tipe Talking Stick Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VII
SMP Negeri 1 Lumar Kabupaten Bengkayang. Masalah dalam penelitian ini
adalah Bagaimanakah Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model
Pembelajaran Tipe Talking Stick Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII SMP
Negeri 1 Lumar Kabupaten Bengkayang?. Sub masalah dalam penelitian ini
adalah: 1) Bagaimanakah perencanaan Model Pembelajaran Tipe Talking Stick
Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII SMP Negeri 1 Lumar Kabupaten
Bengkayang?, 2) Bagaimanakah pelaksanaan Model Pembelajaran Tipe Talking
Stick Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII SMP Negeri 1 Lumar Kabupaten
Bengkayang?, 3) Bagaimanakah hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran IPS di
Kelas VII SMP Negeri 1 Lumar Kabupate Bengkayang?, 4) Apakah terdapat
peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Tipe Talking Stick
Mata Pelajaran IPS di Kelas VII SMP Negeri 1 Lumar Kabupaten Bengkayang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tindakan
dengan bentuk penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan
dalam dua tahap, yaitu siklus I dan siklus II. Penelitian dilakukan di SMP Negeri
1 Lumar Kabupaten Bengkayang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas
VIIA dengan jumlah siswa sebanyak 32 siswa.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi langsung
dengan menggunakan paduan observasi, teknik pengukuran dengan menggunakan
tes, teknik komunikasi tidak langsung dengan menggunakan lembar soal, dan
teknik studi dokumenter dengan menggunakan dokumentasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 03 Oct 2016 01:50 |
Last Modified: | 03 Oct 2016 01:50 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/381 |