HERMANUS, LIVENUS (2016) STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 1 NOYAN KABUPATEN SANGGAU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Download (224kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (450kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (512kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (605kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (613kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (310kB)
DAPTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (309kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and
Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran
Geografi Kelas XI SMA Negeri 1 Noyan Kabupaten Sanggau. Maka dirumuskan
sub masala sebagai berikut:
1). Bagaimanakah penerapan strategi pembelajaran Contextual Teaching and
Learning (CTL) dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran
Geografi di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Noyan Kabupaten
Sanggau.2). Bagaimanakah hasil belajar siswa pada mata pelajajan Geografi di
kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Noyan Kabupaten Sanggau, setelah
diberikan pembelajaran dengan strategi Contextual Teaching and Learning
(CTL).
Tujuan dalam penelitian ini adalah 1).Untuk mengetahui penerapan
strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) pada pelajaran Geografi khusus
pada materi Lingkungan Hidup di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1
Noyan. 2). Untuk mendapatkan imformasi dan kejelasan yang obyektif tentang
hasil belajar sesudah penerapan pembelajaran Contextual Teaching and Learning
(CTL) pada mata pelajaran Geografi khusus pada materi Lingkungan Hidup di
kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Noyan Kabupaten Sanggau.
Bentuk Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (classroom action
research) Yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa terhadap mata
pelajaran pendidikan Geografi. Penelitian ini dilakukan dikelas XI Sekolah
Menengah Atas Negeri 1 Noyan. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini
berupa lembar observasi, tes hasil belajar terdiri dari tes pratindakan, tese siklus I
dan tes Siklus II. Tindakan penelitian dilakuka sebanyak 2 siklus dengan materi
pokok lingkungan hidup. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan
tindakan, Observasi dan refleksi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 03 Oct 2016 01:10 |
Last Modified: | 03 Oct 2016 01:10 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/378 |