TRI, SINAWATI (2015) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENGENALAN PERANGKAT KERAS UNTUK AKSES INTERNET DI KELAS XI SMA KARYA KABUPATEN SEKADAU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (82kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (259kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (692kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (357kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (295kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (200kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe
Examples Non Examples Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi
pengenalan perangkat keras untuk akses internet di kelas XI SMA Karya
Kabupaten Sekadau” dengan masalah umum yaitu bagaimana penerapan
pembelajaran kooperatif tipe examples non examples terhadap hasil belajar
siswa pada materi pengenalan perangkat keras untuk akses internet di
kelas XI SMA Karya Kabupaten Sekadau?” adapun sub - sub masalah
sebagai berikut: 1). Bagaimanakah rata - rata hasil belajar siswa sesudah
menggunakan pembelajaran kooperatif tipe examples non examples pada
materi pengenalan perangkat keras untuk akses internet di kelas XI SMA
Karya Kabupaten Sekadau ? 2). Bagaimanakah rata- rata hasil belajar siswa
sesudah menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi
pengenalan perangkat keras untuk akses internet di kelas XI SMA Karya
Kabupaten Sekadau ? 3). Apakah terdapat perbedaan hasil belajar antara
pembelajaran kooperatif tipe examples non examples dan pembelajaran
konvensional pada materi pengenalan perangkat keras untuk akses internet
di kelas XI SMA Karya Kabupaten Sekadau?
Tujuan umum dalam penelitian ini adalah untuk mengeta hui
penerapan penerapan pembelajaran kooperatif tipe examples non examples
terhadap hasil belajar siswa pada materi pengenalan perangkat keras
untuk akses internet di kelas XI SMA Karya Kabupaten Sekadau.Bentuk
penelitian ini memggunakan True Eksperimen dengan rancanganPosttest-Only Control Design, yaitu rancangan yang menyerta kan kelompok
kontrol sebagai pembanding. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
siswa kelas XI SMA SMA Karya Kabuaten Sekadau yang terdiri dari 8
kelas dengan jumlah siswa/i 371 orang, sedangkan yang menjadi sampel
adalah kelas kontrol XI IPS 1 dan kelas eksperimen XI IPA 1 dengan
penarikan sampel menggunakan cluster random sampling
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 29 Sep 2016 18:29 |
Last Modified: | 29 Sep 2016 18:29 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/361 |