YOGI, ALPA SYARI (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 NANGA TAMAN KABUPATEN SEKADAU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Download (368kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (394kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (388kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (517kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (575kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (224kB)
Dafrat Pustaka.pdf - Accepted Version
Download (223kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Untuk
Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Sejarah Kelas XI IPS SMA
Negeri 1 Nanga Taman Kabupaten Sekadau”. Rumusan Masalah Penelitian:Apakah
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Dapat Meningkatkan Motivasi
Belajar Siswa Pada Pembelajaran Sejarah Di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Nanga
Taman Kabupaten Sekadau, dan sub masalah nya adalah; 1) Bagaimana pelaksanaan
model pembelajaran Cooperative Script pada pembelajaran sejarah di kelas XI IPS
SMA Negeri 1 Nanga Taman kabupaten Sekadau, 2) Bagaimana peningkatan motivasi
belajar siswa dalam menggunakan model pembelajaran Cooperative Script pada
pembelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Nanga Taman Kabupaten Sekadau.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan dan
bentuk penelitian yaitu penelitian tindakan kelas (kolaboratif) yang dilakukan dalam 2
siklus, dimana setiap siklus dilakukan 2 kali pertemuan, dalam setiap siklus dilakukan
melalui 4 tahap yaitu perencanan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek dalam
penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Nanga Taman Kabupaten
Sekadau, Yang berjumlah 30 orang siswa yang terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 16
siswa perempuan. Alat pengumpulan data adalah observasi, angket dan dokumentasi.
Instrument dalam penelitian ini digunakan lembar observasi motivasi belajar siswa
dengan indikator sebagai berikut: Harapan pribadi, keinginan,prestasi belajar yang
dihasilkan,belajar untuk memenuhi kewajiban,belajar untuk menghindari hukuman,
belajar untuk memperoleh hadiah materi yang disajikan, belajar demi meningkatkan
gengsi, belajar demi memperoleh pujian, dan belajar demi tuntutan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 16 Sep 2016 08:24 |
Last Modified: | 16 Sep 2016 08:24 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/300 |