ABDUL, AZIZ BOY (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN MEDIA PRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FUNGSI MENU DAN IKON PERANGKAT LUNAK PENGOLAH ANGKA KELAS VIII MTS NEGERI SINGKAWANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
Ringkasan Skripsi.pdf - Accepted Version
Download (377kB)
BAB 1.pdf - Accepted Version
Download (418kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (859kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (756kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (307kB)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Download (363kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe student
team achievement division (STAD) dengan media presentasi terhadap hasil belajar
siswa pada materi fungsi menu dan ikon perangkat lunak pengolah angka kelas VIII
MTs Negeri Singkawang”. Rumusan masalah penelitian secara umum yaitu “Apakah
model pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division (STAD)
dengan media presentasi efektif meningkatkan hasil belajar siswa pada materi fungsi
menu dan ikon perangkat lunak pengolah angka kelas VIII MTs Negeri Singkawang”.
Masalah umum penelitian kemudian dirumuskan kedalam sub masalah penelitian
adalah sebagai berikut:1) Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa sebelum
menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan media presentasi. 2)
Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa sesudah menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan media presentasi.3) Apakah terdapat
peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif
tipe STAD dengan media presentasi. 4) Bagaimanakah respon siswa terhadap model
pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan media presentasi.
Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif
tipe student team achievement division (STAD). Sedangkan Variabel terikat dalam
penelitian ini adalah hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah Eksperimen, bentuk penelitian yang digunakan adalah Pre-Eksperimental
design, dengan rancangan One Group Pre-test Post-test Design. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Negeri Singkawang sebanyak 102 siswa
dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Proporsive Sampling.
Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A yang berjumlah 34 siswa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 14 Sep 2016 03:33 |
Last Modified: | 14 Sep 2016 03:33 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/289 |