Search for collections on digilib

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN MEDIA PRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FUNGSI MENU DAN IKON PERANGKAT LUNAK PENGOLAH ANGKA KELAS VIII MTS NEGERI SINGKAWANG

ABDUL, AZIZ BOY (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN MEDIA PRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FUNGSI MENU DAN IKON PERANGKAT LUNAK PENGOLAH ANGKA KELAS VIII MTS NEGERI SINGKAWANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Ringkasan Skripsi.pdf - Accepted Version

Download (377kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Accepted Version

Download (418kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (859kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (363kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe student
team achievement division (STAD) dengan media presentasi terhadap hasil belajar
siswa pada materi fungsi menu dan ikon perangkat lunak pengolah angka kelas VIII
MTs Negeri Singkawang”. Rumusan masalah penelitian secara umum yaitu “Apakah
model pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division (STAD)
dengan media presentasi efektif meningkatkan hasil belajar siswa pada materi fungsi
menu dan ikon perangkat lunak pengolah angka kelas VIII MTs Negeri Singkawang”.
Masalah umum penelitian kemudian dirumuskan kedalam sub masalah penelitian
adalah sebagai berikut:1) Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa sebelum
menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan media presentasi. 2)
Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa sesudah menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan media presentasi.3) Apakah terdapat
peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif
tipe STAD dengan media presentasi. 4) Bagaimanakah respon siswa terhadap model
pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan media presentasi.
Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif
tipe student team achievement division (STAD). Sedangkan Variabel terikat dalam
penelitian ini adalah hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah Eksperimen, bentuk penelitian yang digunakan adalah Pre-Eksperimental
design, dengan rancangan One Group Pre-test Post-test Design. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Negeri Singkawang sebanyak 102 siswa
dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Proporsive Sampling.
Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A yang berjumlah 34 siswa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 14 Sep 2016 03:33
Last Modified: 14 Sep 2016 03:33
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item
View Item