NITA, YULIANTI (2016) ANALISIS PENGGUNAAN MULTIMEDIA (VIDEO) TERHADAP INTERAKSI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA NEGERI 1 SUNGAI RAYA. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
Daftar pustaka.PDF - Accepted Version
Download (356kB)
BAB II.PDF - Accepted Version
Download (599kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (89kB)
BAB I.PDF - Accepted Version
Download (465kB)
BAB IV.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (606kB)
BAB III.PDF - Accepted Version
Download (457kB)
Ringkasan skripsi.pdf - Accepted Version
Download (366kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul:“Analisis penggunaan multimedia (video)
terhadap interaksi belajar siswa pada pembelajaran Geografi di kelas X
SMA Negeri 1 Sungai Raya”. Fokus penelitian dalam penelitian ini yakni
terdiri dari fokus penelitian secara umum dan khusus. Fokus penelitian
secara umum yaitu “Bagaimanakah penggunaan multimedia (video)
terhadap interaksi belajar siswa pada pembelajaran Geografi di kelas X I
SMA Negeri 1 Sungai Raya?”. Sedangkan fokus masalah secara khusus
dalam penelitian ini adalah 1)Bagaimanakah penggunaan multimedia
(video) pada pembelajaran Geografi di kelas X I SMA Negeri 1
Sungai Raya? 2)Bagaimanakah Interaksi belajar siswa dengan penggunaan
multimedia (video) pada pembelajaran Geografi di kelas X I SMA
Negeri 1 Sungai Raya? 3)Bagaimanakah peran guru mendorong terjadinya
interaksi belajar siswa dengan penggunaan multimedia (video) pada
pembelajaran Geografi di kelas X I SMA Negeri 1 Sungai Raya?
Tujuan dalam penelitian ini secara umum adalah “untuk mengetahui
dengan penggunaan multimedia (video) dapat mendorong interaksi belajar
siswa pada pembelajaran Geografi di kelas X I SMA Negeri 1 Sungai
Raya.” Sedangkan tujuan secara khusus dalam penelitian ini adalah
1)Untuk mengetahui penggunaan multimedia (video) pada pembelajaran
Geografi sudah baik di kelas X I SMA Negeri 1 Sungai Raya. 2)Untuk
mengetahui terdapat dua interaksi belajar pada saat penggunaan
multimedia (video) pada pembelajaran Geografi di kelas X I SMA
Negeri 1 Sungai Raya. 3)Untuk mengetahui terdapat tiga peran guru
Geografi dalam mendorong interaksi belajar dengan penggunaan
multimedia (video) pada pembelajaran Geografi di kelas X I SMA
Negeri 1 Sungai Raya.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan
mendeskripsikan keadaan/fakta yang terjadi sesuai dengan kenyataannya
untuk memperoleh informasi mengenai penggunaan multimedia (video)
terhadap interaksi belajar siswa pada pembelajaran geografi melalui teknik
dan alat pengumpul data antara lain lembar observasi, panduan
wawancara, dan dokumentasi. Setelah itu analisis data dilakukan dengan
memfokuskan pada hal yang menjadi pokok bahasan, kemudian dipahami
dan data tersebut disajikan dalam bentuk narasi atau kata-kata dan ditarik
kesimpulan, untuk pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi
teknik dengan menggabungkan hasil keseluruhan dari instrumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 03:31 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 03:31 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/255 |