JANUARDI, IKIP (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATERI PENGENALAN PERANGKAT LUNAK DI SMP NEGERI 1 PEMANGKAT. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (372kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Skripsi ini berjudul Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and
Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Materi Pengenalan
Perangkat Lunak di SMP Negeri 1 Pemangkat.Adapun masalah umum dalam
penelitian ini adalah:“Bagaimanakah pengaruh model pembelajaran contextual
teaching and learning terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada materi
pengenalan perangkat lunak di SMP Negeri 1 Pemangkat ?”. Dengan sub-sub
masalah (1)Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa yang diberikan model
pembelajaran contextual teaching and learning pada materi pengenalan perangkat
lunak di kelas VII SMP Negeri 1 Pemangkat ?, (2) Bagaimanakah rata-rata hasil
belajar siswa yang diberikan pembelajaran konvensional pada materi pengenalan
perangkat lunak di kelas VII SMP Negeri 1 Pemangkat ?,(3) Apakah terdapat
pengaruh model contextual teaching and learning terhadap hasil
belajar siswa pada materi pengenalan perangkat lunak di kelas VII SMP Negeri 1
Pemangkat ?
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi secara
objektif mengenai pengaruh model pembelajaran contextual teaching and
learning terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada materi pengenalan perangkat
lunak di SMP Negeri 1 Pemangkat.khusus penelitian ini bertujuan untuk
mendeskripsikan hal-hal sebagai berikut: (1) Mengetahui rata-rata hasil belajar
siswa yang diberikan model pembelajaran contextual teaching and learning pada
materi pengenalan perangkat lunak di kelas VII SMP Negeri 1 Pemangkat. (2)
Mengetahui rata-rata hasil belajar siswa yang diberikan pembelajaran
konvensional pada materi pengenalan perangkat lunak di kelas VII SMP Negeri 1
Pemangkat.(3) Mengetahui pengaruh model pembelajaran contextual teaching
and learning terhadap hasil belajar siswa pada materi pengenalan perangkat lunak
di kelas VII SMP Negeri 1 Pemangkat.
Adapun manfaat penelitian yang diharapkan adalah sebagai berikut: (1)
Manfaat secara teoritis: Memberikan informasi tentang pentingnya untuk
menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan kondisi sekolah dan
kebutuhan siswa agar dapat memberikan pengaruh terhadap hasil belajar siswa
dalam pembelajaran. 2) Manfaat Praktis: Bagi siswa antara lain: (a) Sebagai
upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan siswa diharapkan dapat
menemukan konsep sendiri dalam pembelajaran.(b) Memberikan dorongan/
motivasi kepada siswa dalam mengembangkan hasil belajar dalam pembelajaran
di sekolah, rumah dan masyarakat serta dapat menghubungkan materi pelajaran
dengan keadaan nyata.Bagi guru:(a) Sebagai bahan pertimbangan untuk
memiliki dan menggunakan model pembelajaran yang baik dan tepat.(b)
Menambah wawasan pengetahuan untuk mengembangkan minat guru dalam
pelaksanaan pembelajaran.Bagi Peneliti:(a)Sebagai bahan untuk menambah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 04:29 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 04:29 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/247 |