Search for collections on digilib

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SEKAYAM KABUPATEN SANGGAU

NOER HIDAYAT, TAN MOCH TRY (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SEKAYAM KABUPATEN SANGGAU. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (344kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (449kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (590kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (709kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (212kB)

Abstract

ABSTRAK
“Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Permaianan Bola Voli Dengan
Gaya Mengajar Resiprokal Pada Siswa Selas X Sekolah Menengah Atas
Negeri 1 Sekayam Kabupaten Sanggau”
Tan Moch Try Noer Hidayat
Pendidikan jasmani
mochtrynoer.99@gmail.com
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pembelajaran passing
bawah dalam permainan bola voli dengan gaya mengajar resiprokal . Metode yang
digunakan dalam penelitian ini ialah metode deskriptif. Bentuk penelitian yang
digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Teknik dan alat pengumpulan data
dalam penelitian ini adalah teknik observasi langsung dan teknik pengukuran alat
yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu lembar observasi dan penilaian
proses gerak. Subjek penelitian tindakan kelas ini adalah sisiwa kelas X Sekolah
Menengah Atas Negeri 1 Sekayam dengan jumlah 34 siswa. Analisis data ini di
lakukan secara deskriptif kuantitatif berdasarkan hasil observasi terhadap aktifitas
dan hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian, kondisi awal atau prasiklus
kentutansan hasil belajar pada siswa kelas X Sekolah Menegah Atas Negeri 1
Sekayam Kabupaten Sanggau yang memiliki ketuntasan 29,41% sedangkan tidak
tuntas 70,58%. Pada siklus I yang memiliki kategori tuntas 44,11% sebanyak 15
siswa, kategori tidak tuntas 55,88% sebanyak 19 siswa. Dari hasil tes pada siklus
II menunjukan bahwa hasil belajar passing bawah bola voli yang dilakukan oleh
siswa meningkat dari 29,41% pada kondisi awal menjadi 44,11% pada akhir siklus I dan meningkat menjadi 79,41% pada akhir siklus II.
Kata Kunci : Passing bawah, gaya mengajar resiprokal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Tesis
Divisions: Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 12 Aug 2024 01:41
Last Modified: 12 Aug 2024 01:41
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2451

Actions (login required)

View Item
View Item