Search for collections on digilib

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA SOAL HOTS POLA BILANGAN DI SMP NEGERI 1 TERIAK

GUNAWAN, FRANSISKUS HENDRA (2024) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA SOAL HOTS POLA BILANGAN DI SMP NEGERI 1 TERIAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (84kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (269kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (339kB)
[thumbnail of BAB III .pdf] Text
BAB III .pdf - Published Version

Download (374kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (961kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (158kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah siswa pada soal HOTS pola bilangan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 dari 21 siswa kelas VIII D di SMP Negeri 1 Teriak yang masing-masing memiliki kemampuan pemecahan masalah tinggi, sedang dan rendah. Adapun indikator kemampuan pemecahan masalah menurut Polya yaitu: 1) Memahami masalah, 2) Membuat rencana penyelesaian, 3) Melakukan rencana
penyelesaian, 4) Melihat kembali rencana penyelesaian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 5 siswa dengan kemampuan pemecahan masalah tingkat tinggi, 13 siswa dengan kemampuan pemecahan masalah tingkat sedang dan 3 siswa dengan kemampuan pemecahan masalah tingkat rendah.

Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah, HOTS, Pola Bilangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 06 Mar 2024 08:15
Last Modified: 06 Mar 2024 08:15
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2368

Actions (login required)

View Item
View Item