YA’ ANDI, WAHYUDIN (2016) HUBUNGAN STRATEGI ELABORASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VIII MTS NEGERI NGABANG KABUPATEN LANDAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (492kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (432kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (376kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (728kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (635kB)
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Download (376kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (382kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Hubungan Strategi Elaborasi Terhadp Hasil Belajar
Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah kelas VIII MTs Negeri Ngabang kabupaten
Landak”. Masalah umum yang dibahas adalah “bagaimanakah hubungan strategi
elaborasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas VIII MTs
Negeri Ngabang kabupaten Landak?”. Dengan sub-sub masalah sebagai berikut: 1)
Bagaimanakah pelaksanaan strategi elaborasi pada mata pelajaran sejarah?. 2)
Bagaimanakah hasil belajar siswa kelas kelas VIII MTs Negeri Ngabang kabupaten
Landak setelah menggunakan strategi elaborasi pada mata pelajaran sejarah?.3)
Apakah terdapat hubungan dari strategi elaborasi oleh guru pada mata pelajaran
sejarah dengan hasil belajar siswa kelas kelas VIII MTs Negeri Ngabang kabupaten
Landak?.Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
strategi elaborasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas
VIII MTs Negeri Ngabang kabupaten Landak.Dengan tujuan khususnya sebagai
berikut: 1) Pelaksanaan strategi belajar elaborasi pada mata pelajaran sejarah. 2)
Hasil belajar siswa kelas kelas VIII MTs Negeri Ngabang kabupaten Landak setelah
menggunakan strategi elaborasi pada mata pelajaran sejarah. 3) Hubungan antara
strategi elaborasi oleh guru pada mata pelajaran sejarah dengan hasil belajar siswa
kelas kelas VIII MTs Negeri Ngabang kabupaten Landak.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
kuantitatif, dengan bentuk penelitian studi korelasi. Populasi dalam penelitian ini
adalah 144 siswa dan sampelnya berjumlah 73 orang siswa. Teknik pengumpulan
data yang digunakan adalah observasi langsung dengan alat pengumpulan data
berupa panduan observasi,komunikasi langsung dengan alat pengumpulan data
berupa panduan wawancara,komunikasi tidak langsung dengan alat pengumpulan
data berupa angket, pengukuran dengan alat pengumpulan data berupa teshasil
belajar, dan studi dokumenter dengan alat pengumpulan data berupa dokumen.
Sedangkan untuk pengolahan data menggunakan rumus persentase, rumus rata-rata (mean), dan korelasi produck moment
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 02:56 |
Last Modified: | 02 Sep 2016 02:56 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/232 |