ALDINI, NILLA (2024) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS PROSEDUR MENGGUNAKAN MODEL SUGESTI IMAJINASI BERBANTU MEDIA AUDIO-VISUAL SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SUNGAI PINYUH. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (86kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (175kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (197kB)
Bab III.pdf - Published Version
Download (316kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (419kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (88kB)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (160kB)
Abstract
rumusan masalah sabagai berikut 1). Bagaimana proses keterampilan menulis teks prosedur menggunakan model sugesti-imajinasi berbantu media audio visual pada siswa kelas XI SMANegeri 1 Sungai Pinyuh?. 2)Bagaimana hasil penerapan model sugesti- imajinasi pada siswa kelas XI SMANegeri 1 Sungai Pinyuh? Secara umum tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat Peningkatan Keterampilan Menulis teks prosedur Menggunakan Model Sugesti-Imajinasi Berbantu Media Audio Visual Pada Siswa Kelas XI SMANegeri 1 Sungai Pinyuh. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kejelasan mengenai 1). Untuk mengetahui proses keterampilan menulis teks prosedur menggunakan model sugesti-imajinasi berbantu media audio visual pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Pinyuh. 2). Untuk mengetahui hasil penerapan model sugesti-imajinasi pada siswa kelas XI SMANegeri 1 Sungai Pinyuh. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah adalah variabel tindakan dan variabel
hasil dengan menggunakan model sugesti-imajinasi pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Pinyuh.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskritif dengan bentuk Penelitian Tindakan kelas melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian 34 siswa kelas XI SMANegeri 1 Sungai Pinyuh. Berdasarkkan hasil dari pengolahan dan analisis data penelitian yang diperoleh, maka dapat disimpulkan secara umum bahwa terdapat Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Prosedur Menggunakan Model Sugesti�Imajinasi Berbantu Media Audio Visual Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Pinyuh, dengan rincian sebagai berikut :1). Keterampilan Menulis Teks Prosedur Menggunakan Model sugesti-imajinasi Berbantu media audio visul Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Pinyuh Pada saat pra siklus dengan rata-rata sebesar 59,76. Persentase 29.41%. 2). Keterampilan Menulis Teks Prosedur
Menggunakan Model sugesti-imajinasi Berbantu Media Audio Visual Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Pinyuh Pada saat Siklus I dengan rata-rata 68,35. persentase 52,94%. 3). Keterampilan Menulis Teks Prosedur Menggunakan Model Sugesti- Imajinasi Berbantu Media Audio Visual Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Pinyuh.Pada saat siklus II dengan rata- rata 78,94, persentase 85,29%. Sebagaimana hasil observasi yang dilakukan selama Penelitian Tindakan Kelas pada siklus 1 dan siklus II bahwa dengan model
sugesti-imajinasi berbantu media audio visual dapat mempermudah siswa dalam memahami materi menulis teks prosedur, siswa aktif dalam bertanya dan menjawab pernyataan, siswa menerima pembelajaran dengan senang dan mampu merangsang siswa untuk berfikir. Dengan demikian materi Menulis teks prosedur Menggunakan Model Sugesti-Imajinasi Berbantu Media Audio Visual Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Pinyuh dinyatakan "Meningkat".
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 08:09 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 08:09 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2249 |