FLORENSIA, FLOFIDA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH ALJABAR BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (181kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (324kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (453kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (611kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (826kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (183kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (300kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa secara mendalam kemampuan literasi matematika yang dimiliki oleh siswa SMP Negeri 11 Sungai Ambawang yang ditinjau berdasarkan kemampuan awal yang dimiliki oeleh siswa dengan tiga
kategori kemampuan awal yaitu tingkat tinggi, sedang, dan rendah. Penelitian ini merupakan penelitian metode kualitatif deskriptif denga bentuk studi kasus. Pada
penelitian ini kasus yang akan diteliti adalah bagaimana kemampuan literasi matematika dalam menyelesaikan masalah aljabar berbasis HOTS. Alat pengumpul data pada penelitian ini berupa tes dan instrument wawancara. Adapun yang menjadi subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A SMPN 11 Sungai Ambawang yang berjumlah 24 siswa. Pada penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa siswa dengan kemampuan awal tingkat tinggi mampu memenuhi tiga indikator literasi matematika yaitu memahami dan merumuskan, menggunakan
dan menerapkan, dan menafsirkan, pada siswa dengan kemampuan awal tingkat sedang hanya mapu memenuhi dua indikator saja yaitu yaitu memahami dan merumuskan, menggunakan dan menerapkan namun tidak bisa menafsirkan.
Sementara pada siswa dengan kemampuan awal rendah tidak mampu menuhi ketiga indikator.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 08:09 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 08:09 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2232 |