Hazizah, Sri (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI CANVA PADA MATERI DISPERSI CAHAYA KELAS XI MIPA SMA NEGERI 3 SUI KAKAP. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
abstarak.pdf - Published Version
Download (93kB)
bab 1.pdf - Published Version
Download (110kB)
bab 2.pdf - Published Version
Download (158kB)
bab 3.pdf - Published Version
Download (396kB)
bab 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (593kB)
bab 5.pdf - Published Version
Download (9kB)
daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (87kB)
Abstract
Dengan berkembangnya teknologi yang berkembang pesat saat ini, memudahkan berbagai aktivitas manusia.Jumlah pengguna Internet dalam pembelajaran siswa terus meningkat.Tujuan pada penelitian ini adalah untuk melihat kelayakan serta
melihat respon siswa terhadap bahan ajar berupa LKS berbasis PBL berbantu Canva. Untuk mencapai tujuan tersebut, dikembangkanlah bahan ajar berupa LKS berbasis PBL berbantu Canva dengan materi Dispersi Cahaya untuk kelas XI
SMA Negeri 3 Sui Kakap. Metode penelitian yang digunankan pada penelitian ini adalah metode R&D dengan model 4D, namun tahapan penelitian ini hanya terdiri dari 3 tahapan yaitu Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development). Dengan manfaat hasil dari penelitian ini dapat dijadikan sebagai sumber informasi atau referensi juga bacaan bagi mahasiswa atau pun peneliti selanjutnya terutama yang meneliti mengenai topik yang sama yakni mengenai
pengembangan media pembelajaran. Validasi hasil pengembangan bahan ajar berupa LKS berbasis PBL berbantu Canva dilakukan oleh ahli materi dan ahli media serta respon siswa. Berdasarkan hasil validasi serta respon siswa menunjukkan pengembangan LKS berbasis PBL berbantu Canva setuju untuk
digunakan dalam proses pembelajaran.
Kata kunci: LKS, PBL, Canva
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 09:02 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 09:02 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2188 |