Search for collections on digilib

HUBUNGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DENGAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR PEMBANGUN TEKS PUISI PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 1 BATU AMPAR KABUPATEN KUBU RAYA

RIDHO, MUHAMMAD (2024) HUBUNGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DENGAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR PEMBANGUN TEKS PUISI PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 1 BATU AMPAR KABUPATEN KUBU RAYA. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK(4).pdf] Text
ABSTRAK(4).pdf - Published Version

Download (204kB)
[thumbnail of BAB I(5).pdf] Text
BAB I(5).pdf - Published Version

Download (217kB)
[thumbnail of BAB II(6).pdf] Text
BAB II(6).pdf - Published Version

Download (332kB)
[thumbnail of BAB III(7).pdf] Text
BAB III(7).pdf - Published Version

Download (362kB)
[thumbnail of BAB IV(5).pdf] Text
BAB IV(5).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[thumbnail of BAB V(10).pdf] Text
BAB V(10).pdf - Published Version

Download (308kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA(8).pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA(8).pdf - Published Version

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara model pembelajaran mind mapping dengan kemampuan mengidentifikasi unsur pembangun teks pusi pada siswa kelas VIII B SMP Negeri 1 Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitiannya menggunakan studi korelasi (hubungan) atau Interrelationship Studies. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi diketahui bahwa adalah 0.997 sedangkan = 23 untuk taraf signifikan 5%
= 0.413 dengan demikian perhitungan lebih besar dari pada atau 0.997 > 0.413. Selanjutnya untuk mengetahui koefisien determinasinya adalah r2 = 0.997 = 0.994. Setelah melakukan perhitungan regresi dan korelasi, maka selanjutnya melakukan perhitungan analisis uji t atau pengujian hipotesis. Diketahui bahwa hasil yang diperoleh dari perhitungan dibandingkan dengan dengan taraf kepercayaan 95% untuk diuji dari dua pihak dan dk = N = 23-2 =21, maka diperoleh 2.080sedangkan 5.898 atau 5.898 > 2.080. Jadi berdasarkan analisis kriteria pengujian yang telah ditetapkan maka Ha diterima kebenarannya dan Ho ditolak. Hal ini bererti terdapat korelasi atau hubungan antara model pembelajaran mind mapping dengan kemampuan mengidentifikasi unsur pembangun teks puisi pada siswa kels VIII B SMP Negeri 1 Batu Ampar.

Kata Kunci: Korelasi, Model pembelajaran mind mapping,teks puis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 13 Feb 2024 09:02
Last Modified: 13 Feb 2024 09:02
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2185

Actions (login required)

View Item
View Item