ESI, ANASTASIA MOI (2024) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA TERHADAP SPLDV BERDASARKAN TAHAPAN KRULIK DAN RUDNICK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (283kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (333kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (600kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (784kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (975kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (190kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (405kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis “kemampuan
pemecahan masalah matematika terhadap SPLDV berdasarkan tahapan Krulik dan Rudnick ditinjauh dari gaya belajar” metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan bentuk penelitian study kasus. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA Negeri 2 Sungai Ambawang dengan melibatkan 3 siswa sebagai subjek penelitian yag
diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan kategori yang dipilih meliputi satu siswa dengan keterlibatan pada kategiri gaya belajar visual, satu siswa dengan kategori gaya belajat auditori, satu siswa dengan kategori gaya belajat kinestetik. Adapun teknik analisis data yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika terhadap SPLDV berdasatkan tahapan Krulik dan Rudnick ditinjau dari gya belajar.siswa juga mendapatkan nilai
memuaskan yaitu nilai di atas KKM dan dapat memenuhi 4 indikator pemecahan masalahan dalam soal SPLDV. Data diperoleh dari hasil angket, tes dan wawancara siswa, subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 2 Sungai Ambawang. Hasil peneltian menunjukan bahwa: siswa pada kategori gaya belajar visual bisa mengerjakan soal berdasarkan indikator tahapan Krulik dan Rusdnick dari ke 5 indikator hanya 4 indikatir yang bisa di kerjakanya, siswa pada kategori gaya belajar auditori bisa mengerjakan soal berdasarkan indikator tahapan Krulik dan Rudnic dari ke
5 indikator hanya 3 indikatir yang bisa di kerjakanya, siswa pada kategori gaya belajar kinetetik bisa mengerjakan soal berdasakan indikator tahapan Krulik dan Rudnick dari ke 5 indikator semua 5 indikatir yang bisa di kerjakanya.
Kata kunci: kemampuan pemecahan masalah matematikan, tahapan krulik dan Rudnick, gaya belajar pada materi SPLDV
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 09:01 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 09:01 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2183 |