Search for collections on digilib

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA TERHADAP SPLDV BERDASARKAN TAHAPAN KRULIK DAN RUDNICK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

ESI, ANASTASIA MOI (2024) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA TERHADAP SPLDV BERDASARKAN TAHAPAN KRULIK DAN RUDNICK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (283kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (333kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (600kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (784kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (190kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (405kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis “kemampuan
pemecahan masalah matematika terhadap SPLDV berdasarkan tahapan Krulik dan Rudnick ditinjauh dari gaya belajar” metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan bentuk penelitian study kasus. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA Negeri 2 Sungai Ambawang dengan melibatkan 3 siswa sebagai subjek penelitian yag
diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan kategori yang dipilih meliputi satu siswa dengan keterlibatan pada kategiri gaya belajar visual, satu siswa dengan kategori gaya belajat auditori, satu siswa dengan kategori gaya belajat kinestetik. Adapun teknik analisis data yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika terhadap SPLDV berdasatkan tahapan Krulik dan Rudnick ditinjau dari gya belajar.siswa juga mendapatkan nilai
memuaskan yaitu nilai di atas KKM dan dapat memenuhi 4 indikator pemecahan masalahan dalam soal SPLDV. Data diperoleh dari hasil angket, tes dan wawancara siswa, subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 2 Sungai Ambawang. Hasil peneltian menunjukan bahwa: siswa pada kategori gaya belajar visual bisa mengerjakan soal berdasarkan indikator tahapan Krulik dan Rusdnick dari ke 5 indikator hanya 4 indikatir yang bisa di kerjakanya, siswa pada kategori gaya belajar auditori bisa mengerjakan soal berdasarkan indikator tahapan Krulik dan Rudnic dari ke
5 indikator hanya 3 indikatir yang bisa di kerjakanya, siswa pada kategori gaya belajar kinetetik bisa mengerjakan soal berdasakan indikator tahapan Krulik dan Rudnick dari ke 5 indikator semua 5 indikatir yang bisa di kerjakanya.

Kata kunci: kemampuan pemecahan masalah matematikan, tahapan krulik dan Rudnick, gaya belajar pada materi SPLDV

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 13 Feb 2024 09:01
Last Modified: 13 Feb 2024 09:01
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2183

Actions (login required)

View Item
View Item