Search for collections on digilib

PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL DI SMK LKIA PONTIANAK

NINING, VIVILIANA ALDIANTI (2023) PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL DI SMK LKIA PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (189kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (342kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (380kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (772kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (205kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (206kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui Pengaruh Aktivitas Belajar dan Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital Di SMK LKIA Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode (Expost Facto). Teknik yang
digunakan untuk mengumpul data dalam penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data pada penelitian ini adalah angket dan dokumentasi hasil belajar siswa berupa penilaian tengah semester ganjil tahun ajaran 2023/2024. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas X SMK LKIA Pontianak
pengambilan sampel menggunakan Sampling Jenuh. Teknik analisis data pada penelitian ini yang pertama menggunakan rumus regresi sederhana, dan regresi linear berganda. Hasil yang diketahui setelah melakukan penelitian ini adalah
yang pertama Aktivitas Belajar untuk mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital di SMK LKIA Pontianak berada pada kategori tingkat kecenderungan tinggi sebesar 57%, Kemudian yang kedua Kreativitas Belajar Siswa untuk mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital di SMK LKIA Pontianak berada pada kategori tingkat kecenderungan tinggi sebesar 56%. Selanjutnya Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Aktivitas Belajar terhadap hasil belajar siswa SMK LKIA Pontianak. Berdasakan persentase variabel Aktivitas
Belajar terhadap hasil belajar sebesar 0,4%. Selanjutnya Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kreativitas Belajar Siswa terhadap hasil belajar siswa SMK LKIA Pontianak. Berdasakan persentase variabel Kreativitas Belajar Siswa terhadap hasil belajar sebesar 0%, dan yang terakhir diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara ktivitas Belajar dan Kreativitas Belajar Siswa terhadap hasil belajar siswa SMK LKIA Pontianak. Berdasakan persentase pengaruh sebesar 0%.

Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Kreativitas Belajar, Hasil Belajar SMK LKIA Pontianak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 18 Dec 2023 08:11
Last Modified: 18 Dec 2023 08:11
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2137

Actions (login required)

View Item
View Item