NINING, VIVILIANA ALDIANTI (2023) PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL DI SMK LKIA PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (189kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (342kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (380kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (772kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (560kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (205kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (206kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui Pengaruh Aktivitas Belajar dan Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital Di SMK LKIA Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode (Expost Facto). Teknik yang
digunakan untuk mengumpul data dalam penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data pada penelitian ini adalah angket dan dokumentasi hasil belajar siswa berupa penilaian tengah semester ganjil tahun ajaran 2023/2024. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas X SMK LKIA Pontianak
pengambilan sampel menggunakan Sampling Jenuh. Teknik analisis data pada penelitian ini yang pertama menggunakan rumus regresi sederhana, dan regresi linear berganda. Hasil yang diketahui setelah melakukan penelitian ini adalah
yang pertama Aktivitas Belajar untuk mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital di SMK LKIA Pontianak berada pada kategori tingkat kecenderungan tinggi sebesar 57%, Kemudian yang kedua Kreativitas Belajar Siswa untuk mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital di SMK LKIA Pontianak berada pada kategori tingkat kecenderungan tinggi sebesar 56%. Selanjutnya Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Aktivitas Belajar terhadap hasil belajar siswa SMK LKIA Pontianak. Berdasakan persentase variabel Aktivitas
Belajar terhadap hasil belajar sebesar 0,4%. Selanjutnya Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kreativitas Belajar Siswa terhadap hasil belajar siswa SMK LKIA Pontianak. Berdasakan persentase variabel Kreativitas Belajar Siswa terhadap hasil belajar sebesar 0%, dan yang terakhir diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara ktivitas Belajar dan Kreativitas Belajar Siswa terhadap hasil belajar siswa SMK LKIA Pontianak. Berdasakan persentase pengaruh sebesar 0%.
Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Kreativitas Belajar, Hasil Belajar SMK LKIA Pontianak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 08:11 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 08:11 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2137 |