DESIANA, MARIATHA PETRONILA (2023) HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA SMA NEGERI 2 PUTUSSIBAU. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Updated Version
Download (194kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (188kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (397kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (355kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (361kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (148kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Hubungan Kemampuan Guru Mengelola Kelas Dengan Hasil Menulis Teks Eksplanasi Siswa SMA Negeri 2 Putussibau. Penelitian ini menggunakan Metode deskriptif kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan adalah studi korelasi. Penelitian ini menggunakan teknik komunikasi langsung, teknik komunikasi tidak langsung, dan teknik studi dokumenter. Sedangkan alat pengumpulan data berupa angket, pedoman wawancara, dan dokumentasi. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 211 siswa dengan sampel yang berjumlah 36 siswa. Teknik analisis data yang
digunakan adalah korelasi product moment. Hasil penelitian disimpulkan sebagai berikut: 1) kemampuan guru mengelola kelas dengan hasil rata-rata diperoleh sebesar 59,5 dengan kriteria Baik,; 2) hasil nilai menulis teks eksplanasi dengan hasil rata-rata diperoleh sebesar 82,7 dengan kriteria Sangan Baik,; 3) tidak terdapat hubungan kemampuan guru mengelola kelas dengan hasil menulis teks eksplanasi siswa SMA Negeri 2 Putussibau dengan hasil perhitungan bahwa
lebih kecil dari (-0,19923 < 0,329).
Kata kunci: kemampuan mengelola kelas, teks eksplanasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 08:21 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 08:21 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2134 |