Search for collections on digilib

PENGEMBANGAN POCKET BOOK BERBASIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM MATERI POLA BILANGAN KELAS VIII MTs. AL MADANI PONTIANAK

SUMALINDA, LYDIA (2023) PENGEMBANGAN POCKET BOOK BERBASIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM MATERI POLA BILANGAN KELAS VIII MTs. AL MADANI PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (83kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (212kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (308kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (354kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (195kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (90kB)

Abstract

Pocket book merupakan salah satu bentuk media pembelajaran cetak yang didesain berukuran kecil dan praktis. Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat menghasilkan media pengembangan berupa Pocket Book yang dilihat kelayakannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau (Research and Development), dengan rancangan penelitian menurut Borg and Gall. Penelitian ini dilakukan di MTs Al Madani Pontianak dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VIII B berjumlah 26 siswa. Alat pengumpul data yang digunakan berupa lembar validasi, angket respon guru dan siswa, dan posttest. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian berupa kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan. Alat pengumpul data yang digunakan berupa lembar validasi, angket respon guru dan siswa, dan posttest. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa berbasis pembelajaran pocket book berdiferensiasi layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran. Dengan tingkat kevalidan pocket book kreteria kevalidan media mencapai 85,64% dengan kreteria sangat valid, dan kevalidan materi mencapai 86,06% dengan kreteria
sangat valid. Tingkat kepraktisan pocket book berdasarkan hasil angket respon guru dan hasil angket repon siswa diperoleh hasil untuk angket respon siswa dengan perentase 94,03%, angket respon guru dengan persentase 87% kategori
sangat praktis. Tingkat keefektifan berdasarkan hasil hipotesis dapat disimpulkan bahwa pocket book yang dikembangkan efektif.

Kata Kunci: Pocket Book, Pembelajaran Berdiferensiasi, Pola Bilangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 15 Dec 2023 08:21
Last Modified: 15 Dec 2023 08:21
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2128

Actions (login required)

View Item
View Item