Search for collections on digilib

Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Metode Eksperimen terhadap hasil belajar siswa dalam materi Hukum Archimedes kelas XI IPA SMA Negeri 1 Putussibau

FANDRI, IKHSANI (2015) Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Metode Eksperimen terhadap hasil belajar siswa dalam materi Hukum Archimedes kelas XI IPA SMA Negeri 1 Putussibau. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (74kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (112kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (162kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (226kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (383kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and
Learning (CTL) dengan Metode Eksperimen terhadap hasil belajar siswa dalam
materi Hukum Archimedes kelas XI IPA SMA Negeri 1 Putussibau”. Secara
umum tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan
pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) dengan metode eksperimen
terhadap hasil belajar siswa dalam materi Hukum Archimedes kelas XI IPA SMA
Negeri 1 Putussibau . Sedangka n secara khusus, penelitian bertujuan u ntuk
mengetahui dan mendapatkan informasi mengenai: 1) Hasil belajar siswa kelas XI
IPA SMA Negeri 1 Putussibau dalam materi Hukum Archimedes sebelum
diterapkan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan metode
eksperimen. 2) Hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Putussibau dalam
materi Hukum Archimedes setelah diterapkan pendekatan Contextual Teaching
and Learning (CTL) dengan metode eksperimen. 3) Seberapa besar pengaruh
penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning ( CTL) dengan metode
eksperimen terhadap hasil belajar siswa dalam materi Hukum Archimedes.
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode eksperimen dan
bentuk penelitian pre- eksperimental design dengan rancangan penelitian One
Group Pretest- Posttest Desig n . Populasi dari peneli tian adalah siswa kelas XI IPA
SMA Negeri 1 Putussibau . Sampel dalam penelitian adalah siswa- siswi kelas XI
IPA 1 yang terdiri dari 33 orang, pengambilan sampel dalam penelitian dengan
menggunakan teknik cluster random sampling, yaitu dengan mengacak kemudian
diundi . Teknik pengumpul data berupa teknik pengukuran dengan alat pengumpul
data yang diguna kan adalah tes hasil b elajar siswa yang berbentuk uraian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 01:29
Last Modified: 26 Aug 2016 01:29
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/201

Actions (login required)

View Item
View Item