Search for collections on digilib

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DITINJAU DARI SELF EFFICACY

SUSANTI, EVIN (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DITINJAU DARI SELF EFFICACY. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (84kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (303kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (402kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf - Published Version

Download (439kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (227kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas X IPS 2 SMA Negeri 1 Semparuk dalam menyelesaikan soal cerita trigonometri ditinjau dari self efficacy. Subjek penelitian ini adalah
siswa kelas X IPS 2 SMA Negeri 1 Semparuk yang berjumlah 33 siswa. Dari 33 siswa akan dikategorikan berdasarkan kemampuan masing-masing siswa. Penelitian ini diawali dengan memberikan angket self efficacy, tes soal kemampuan berpikir kritis, dan wawancara untuk mengkategorikan tingkat kemampuan siswa. Setelah itu dilanjutkan dengan menganalisis dan dikategorikan berdasarkan self efficacy dan tingkat kemampuan berpikir kritis untuk menentukan subjek penelitian yang akan diwawancarai dengan memilih 9 subjek yang terdiri
dari 3 siswa memiliki self efficacy tinggi, 3 siswa memiliki self efficacy sedang dan 3 siswa lagi memiliki self efficacy rendah. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa siswa yang memiliki self efficacy tinggi memenuhi indikator
mengidentifikasi dan mengevaluasi asumsi-asumsi, memfokuskan diri pada pertanyaan, evaluasi, dan mendeduksikan. Siswa yang memiliki self efficacy sedang memenuhi indikator mengidentifikasi dan mengevaluasi asumsi-asumsi dan memfokuskan diri pada pertanyaan. Siswa yang memiliki self efficacy rendah memenuhi indikator memfokuskan diri pada pertanyaan.

Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self Efficacy, Soal Cerita, Trigonometri

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 14 Aug 2023 07:56
Last Modified: 14 Aug 2023 07:56
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1750

Actions (login required)

View Item
View Item