Search for collections on digilib

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MEMBUAT PENGAJUAN MASALAH (PROBLEM POSING) PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X DI SMA HIDAYATUL MUHSININ

TUTIK, DWIJAYANTI (2023) KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MEMBUAT PENGAJUAN MASALAH (PROBLEM POSING) PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X DI SMA HIDAYATUL MUHSININ. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (83kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (193kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (327kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (369kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (85kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (225kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa dalam membuat pengajuan masalah (problem posing) pada materi trigonometri kelas XI SMA Hidayatul Muhsinin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini akan mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis dalam pengajuan masalah (problem posing) pada
tingkat tinggi, sedang, dan rendah. Adapun data yang digunakan yaitu hasil jawaban siswa pada soal kemampuan komunikasi matematis siswa dalam pengajuan masalah.
Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa peserta didikan dengan kemampuan tinggi, sedang, dan rendah memiliki perbedaan dari tiap tahapan indikator kemampuan komunikasi
matematis sebagai berikut: (1) Kemampuan komunikasi matematis untuk subjek dengan kemampuan tinggi memenuhi ketiga indikator kemampuan komunikasi matematis yaitu written text, drawing, dan mathematical expressions. (2) subjek dengan kemampuan sedang memenuhi dua indikator kemampuan komunikasi matematis yang sama yaitu written text dan drawing. Dan (3) subjek dengan kemampuan rendah memenuhi satu indikator kemampuan komunikasi matematis yang sama yaitu indikator written text.

Kata kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Problem Posing, Trigonometri

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 27 Mar 2023 07:56
Last Modified: 27 Mar 2023 07:56
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1573

Actions (login required)

View Item
View Item