EVITA, RIZEKI (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KOMPUTER JARINGAN DASAR SISWA KELAS XI DI SMK NEGERI 1 SUNGAI RAYA KEPULAUAN KABUPATEN BENGKAYANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (83kB)
BAB 1.pdf - Published Version
Download (99kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (356kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (410kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (432kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (154kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (89kB)
Abstract
Tujuan Penelitian ini ialah untuk Mengetahui Pengaruh Media
Pembelajaran Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Komputer Jaringan Dasar Siswa Kelas XI Di SMK Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan ex posfacto dan bentuk yang digunakan dalam penelitian ini studi kasual komparatif (causal comparative study) yang disebut juga penelitian ex posfacto. Adapun sampel dalam penelitia ini berjumlah 99 siswa Teknik pangambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh.penelitian ini menggunakan duateknik pengumpulan data yaitu Teknik komunikasi tidak langsung dan studi dokumentasi, dengan alat pengumpulan data angket dan nilai uas semester genap. Uji validitas instrument penelitian menggunakan korelasi product Moment, dan uji linieritas, dan uji multikolinearitas. Uji hipotesis terdiri dari analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil yang diketahui setelah melakukan penelitian
adalah terdapat pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Sungai Raya kepulauan kabupaten bengkayang hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,005, selanjutnya terdapat juga
pengaruh lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Sungai Raya kepulauan kabupaten bengkayang hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,005, dan yang terakhir diketahui ada juga pengaruh
media pembelajaran dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Sungai Raya kepulauan kabupaten hal ini dibuktikan nilai signifikansi 0,000 < 0,005.
Kata Kunci: Media Pembelajaran, Lingkungan Keluarga, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 07:56 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 07:56 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1572 |