Search for collections on digilib

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KOMPUTER JARINGAN DASAR SISWA KELAS XI DI SMK NEGERI 1 SUNGAI RAYA KEPULAUAN KABUPATEN BENGKAYANG

EVITA, RIZEKI (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KOMPUTER JARINGAN DASAR SISWA KELAS XI DI SMK NEGERI 1 SUNGAI RAYA KEPULAUAN KABUPATEN BENGKAYANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (83kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (99kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (356kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (410kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (154kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (89kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini ialah untuk Mengetahui Pengaruh Media
Pembelajaran Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Komputer Jaringan Dasar Siswa Kelas XI Di SMK Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan ex posfacto dan bentuk yang digunakan dalam penelitian ini studi kasual komparatif (causal comparative study) yang disebut juga penelitian ex posfacto. Adapun sampel dalam penelitia ini berjumlah 99 siswa Teknik pangambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh.penelitian ini menggunakan duateknik pengumpulan data yaitu Teknik komunikasi tidak langsung dan studi dokumentasi, dengan alat pengumpulan data angket dan nilai uas semester genap. Uji validitas instrument penelitian menggunakan korelasi product Moment, dan uji linieritas, dan uji multikolinearitas. Uji hipotesis terdiri dari analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil yang diketahui setelah melakukan penelitian
adalah terdapat pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Sungai Raya kepulauan kabupaten bengkayang hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,005, selanjutnya terdapat juga
pengaruh lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Sungai Raya kepulauan kabupaten bengkayang hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,005, dan yang terakhir diketahui ada juga pengaruh
media pembelajaran dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Sungai Raya kepulauan kabupaten hal ini dibuktikan nilai signifikansi 0,000 < 0,005.

Kata Kunci: Media Pembelajaran, Lingkungan Keluarga, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 27 Mar 2023 07:56
Last Modified: 27 Mar 2023 07:56
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1572

Actions (login required)

View Item
View Item