IWAN, ILHAMSYAH (2016) PENGARUHMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FUNGSIDAN CARA KERJA JARINGAN TELEKOMUNIKASI DIKELAS X SMA NEGERI 1 PEMANGKAT. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (139kB)
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Download (137kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (269kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (118kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (549kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (411kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (891kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh ModelPembelajaran Kooperatif Tipe
Numbered Heads Together(NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada materi fungsi
dan cara kerja jaringan telekomunikasi dikelas X SMA Negeri 1 Pemangkat”.
Rumusan masalah penelitian secara umum yaitu “Bagaimana pengaruh penerapan
model pembelajaran kooperatif tipeNHTterhadap hasil belajar siswa pada materi
fungsi dan cara kerja jaringan telekomunikasi dikelas X SMA Negeri 1 Pemangkat.
Masalah umum penelitian kemudian dirumuskan kedalam sub masalah penelitian
adalah sebagai berikut: 1) Bagaimana hasil belajar siswa sebelum menggunakan
model pembelajaran kooperatif tipeNHT. 2) Bagaimana hasil belajar siswa sesudah
menggunakan model pembelajaraan kooperatif tipe NHT. 3) Apakah ada perbedaan
hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan model Pembelajaran
kooperatif tipe NHT. 4) Apakah terdapat pengaruh terhadap hasil belajar siswa
setelah pembelajaran kooperatif tipeNHT.
variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif
tipe Numbered Heads Together (NHT). Sedangkan Variabel terikat dalam
penelitian ini adalah hasil belajar siswa.Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalahEksperimen, bentuk penelitianyang digunakanadalah Pre-Eksperimental
design, dengan rancangan One Group Pre-test Post-test Design. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa kelas X SMANegeri 1 Pemangkatsebanyak 260 siswa
danteknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknikProporsiveSampling.
Sampel penelitian ini adalah siswa kelasXB yang berjumlah 35 siswa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 10 Aug 2016 03:15 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 03:15 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/157 |