Search for collections on digilib

KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL DI SMK NEGERI 01 SADANIANG

TRI, CICI FRANCISKA (2023) KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL DI SMK NEGERI 01 SADANIANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (148kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (173kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (297kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (424kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (934kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (164kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis “Kemampuan
Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Konsentrasi Belajar Siswa Kelas X Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Di SMK Negeri 01 Sadaniang“. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memiliki
konsentrasi belajar tinggi pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di kelas X SMK Negeri 01 Sadaniang? 2) Bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memiliki konsentrasi belajar sedang pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di kelas X SMK Negeri 01 Sadaniang? 3) Bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memiliki konsentrasi belajar rendah pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di kelas X SMK Negeri 01 Sadaniang?.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah medode deskriptif, dengan bentuk penelitian study khasus yang bertujuan untuk menganalisis data berbagi fenomena-fenomea yang menjadi subjek penelitian. Peneliti memberikan
pernyataan-pernyataan dan tes yang tertrukstur kemudian data dianalisis secara kualitaitf deskriptif untuk mengetahui kebenaran yang terdapat pada lokasi penelitian. Data diperoleh dari hasil angket, tes, dan wawancara siswa, subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X Multimedia SMK Negeri 01 Sadaniang. Hasil penelitian menunjukan bahwa: siswa pada kategori konsentrasi
belajar tinggi dapat memenuhi indikator kemampuan pemahaman konsep matematis, siswa pada kategori konsentrasi belajar sedang memenuhi sebagian indikator kemampuan pemahaman konsep matematis, dan siswa pada kategori konsentrasi belajar rendah belum mampu memenuhi indikator kemampuan
pemahaman konsep matematis.

Kata Kunci: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Konsentrasi Belajar, Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 21 Mar 2023 07:19
Last Modified: 21 Mar 2023 07:19
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1565

Actions (login required)

View Item
View Item