TRI, CICI FRANCISKA (2023) KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL DI SMK NEGERI 01 SADANIANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (148kB)
BAB 1.pdf - Published Version
Download (173kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (297kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (424kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (934kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (87kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (164kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis “Kemampuan
Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Konsentrasi Belajar Siswa Kelas X Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Di SMK Negeri 01 Sadaniang“. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memiliki
konsentrasi belajar tinggi pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di kelas X SMK Negeri 01 Sadaniang? 2) Bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memiliki konsentrasi belajar sedang pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di kelas X SMK Negeri 01 Sadaniang? 3) Bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memiliki konsentrasi belajar rendah pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di kelas X SMK Negeri 01 Sadaniang?.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah medode deskriptif, dengan bentuk penelitian study khasus yang bertujuan untuk menganalisis data berbagi fenomena-fenomea yang menjadi subjek penelitian. Peneliti memberikan
pernyataan-pernyataan dan tes yang tertrukstur kemudian data dianalisis secara kualitaitf deskriptif untuk mengetahui kebenaran yang terdapat pada lokasi penelitian. Data diperoleh dari hasil angket, tes, dan wawancara siswa, subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X Multimedia SMK Negeri 01 Sadaniang. Hasil penelitian menunjukan bahwa: siswa pada kategori konsentrasi
belajar tinggi dapat memenuhi indikator kemampuan pemahaman konsep matematis, siswa pada kategori konsentrasi belajar sedang memenuhi sebagian indikator kemampuan pemahaman konsep matematis, dan siswa pada kategori konsentrasi belajar rendah belum mampu memenuhi indikator kemampuan
pemahaman konsep matematis.
Kata Kunci: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Konsentrasi Belajar, Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 07:19 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 07:19 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1565 |