ROBI, ROBI (2023) PENINGKATAN MEMBACA PEMAHAMAN UNSUR INTRINSIK HIKAYAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE JIGSAW PADA SISWA KELAS X SMTK HARAPAN BANGSA PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK & RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (91kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (196kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (270kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (351kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (452kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (99kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (156kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini mendeskrisikan proses pembelajaran, hasil pembelajaran, dan peningkatan membaca pemahaman unsur intrinsik hikayat menggunakan metode jigsaw pada siswa kelas X SMTK Harapan Bangsa Pontianak. Subjek penelitian siswa kelas X SMTK Harapan Bangsa Pontianak berjumlah 31 siswa.
Teknik pengumpulan data yang digunakan, teknik observasi langsung, komunikasi langsung, pengukuran dan studi dokumenter. Hasil analisis data proses pembelajaran berjalan dengan baik berdasarkan hasil hasil observasi guru dan siswa di dalam kelas. Metode jigsaw dapat meningkatkan kemampuan
membaca pemahaman unsur intrinsik hikayat. Kemampuan membaca pemahaman unsur intrinsik hikayat meningkat dari nilai rata-rata pra siklus (41%), siklus I (36,36%), dan meningkat disiklus II (80,76%). Peningkatan nilai sudah memenuhi
KKM 78. Pembelajaran membaca pemahaman unsur intrinsik hikayat pada siswa kelas X SMTK Harapan Bangsa Pontianak.
Kata Kunci: Membaca, Unsur Intrinsik, Jigsaw
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 07:18 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 07:18 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1552 |