DAMAI, LESTARI (2023) ANALISIS KESULITAN BELAJAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP KOPERASI PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
![Abstrak.pdf [thumbnail of Abstrak.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (182kB)
![BAB I.pdf [thumbnail of BAB I.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Download (319kB)
![BAB II.pdf [thumbnail of BAB II.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Download (348kB)
![BAB III.pdf [thumbnail of BAB III.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Published Version
Download (369kB)
![BAB IV.pdf [thumbnail of BAB IV.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (463kB)
![BAB V.pdf [thumbnail of BAB V.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Published Version
Download (290kB)
![DAFTAR PUSTAKA.pdf [thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (186kB)
Abstract
Penelitian ini berkaitan dengan pelajaran Bahasa Indonesia. Penelitian ini berfokus pada Keseulitan Belajar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas VIII SMP Koperasi Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, bentuk penelitian studi kasus yang melihat kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Analisis yang dilakukan peneliti terhadap data yang dikumpulkan meliputi pengumpulan data, reduksi data, display data, dan kesimpulan. Penelitian ini berhasil mengumpulkan jawaban
dari 30 angket siswa sebagai data penelitian. Keseluruhan data diperoleh dari proses wawancara dan perekam yang dilakukan oleh peneliti di SMP Koperasi Pontianak. Secara keseluruhan Data terdiri dari 59,01% dari faktor-faktor
internal yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan belajar bahasa Indonesia, 74,16% dari faktor-faktor eksternal yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan belajar bahasa Indonesia, dan 66,11% dari upaya bantuan yang diberikan kepada siswa yang mengalami kesulitan belajar bahasa
Indonesia.
Kata Kunci: Bahasa Indonesia, Kesulitan, Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 08:43 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 08:43 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1544 |