Search for collections on digilib

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN EDUGAME INTERAKTIF NEARPOD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLTV KELAS X MAN BENGKAYANG

YENI, WIDIAWATI (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN EDUGAME INTERAKTIF NEARPOD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLTV KELAS X MAN BENGKAYANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (10MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (10MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (10MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (10MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (10MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB)

Abstract

Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif yang menggambarkan penerapan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Edugame interaktif Nearpod terhadap kemempuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini menggunakan bentuk pre-Eksprimental Designs. Alasan peneliti
menggunakan bentuk penelitian ini karena peneliti menggunakan satu kelas sampel, dimana satu kelas tersebut akan dijadikan sebagai kelas eksperimen. Pada kelas sampel pertama akan diberikan tes awal (pre-test) kemudian siswa diberi perlakuan dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Edugame interaktif Nearpod pada materi SPLTV, setelah itu dilakukan pengukuran terhadap siswa dengan memberi tes akhir (post-test). Penelitian ekperimen ini menggunakan rancangan One-Grup Pretest-Posttest Design. Pada rancangan ini terhadap Pretest sebelum diberikan perlakuan sehingga hasilperlakuan Post-test dapat diketahui lebih akurat, karena membandingkan dengan keadaan sebelum diberikan perlakuan. Berdasarkan hasil pengolahan data penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, secara umum dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Edugame interaktif Nearpod dalam materi SPLTV kelas X MAN Bengkayang berjalan dengan efektif
sehingga meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Kata kunci: Problem Based Learning, Edugame Interaktif Nearpod, Pemecahan Masalah Matematis, SPLDV.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 15 Dec 2022 08:36
Last Modified: 15 Dec 2022 08:36
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1320

Actions (login required)

View Item
View Item