VERA, OKTAVIYANTI (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID MATERI JARINGAN KOMPUTER PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 SUNGAI RAYA. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (152kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (172kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (291kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (385kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (716kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (149kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (215kB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran berbasis Android pada materi Jaringan Komputer untuk kelas VIII SMP Negeri 3 Sungai Raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan bentuk penelitian Research & Development (R&D). Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 65 siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara,
Angket, dan Dokumentasi. Model penelitian yang digunakan adalah ADDIE, yang merupakan singkatan dari Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation.
Media pembelajaran berbasis Android pada mata pelajaran Jaringan Komputer telah teruji kelayakannya oleh ahli media diperoleh rata-rata keseluruhan sebesar 93,45% dengan kategori “Sangat Layak”. Sedangkan hasil penguji oleh ahli materi diperoleh rata-rata keseluruhan sebesar 89,77% dengan
kategori “Sangat Layak”. Adapun hasil respon siswa skala besar dengan skor akhir 83,16% yang termasuk dalam kategori “Sangat Baik”. Dan hasil skor respon siswa skala kecil dengan skor akhir 89,57% yang termasuk dalam kategori “Sangat Baik”.
Kata Kunci: Pengembangan, Media Pembelajaran, Android, Kelayakan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 08:36 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 08:36 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1316 |